Sukses


Pemain Muda Persib Dapat Pujian Setelah Tampil Apik di Ciamis

Bola.com, Ciamis - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan mengakui secara keseluruhan penampilan skuat Maung Bandung bagus setelah menjalani uji coba perdana menjelang kompetisi musim ini.

Herrie juga menilai kinerja per individu pemain saat uji coba melawan Priangan United, Sabtu (21/1/2017), yang berakhir dengan skor 7-1, di Stadion Galuh, Ciamis, sudah bagus. Ia memberi catatan soal kerja sama tim yang dibangun Tantan dkk.

"Kami memang hanya melihat kerja sama tim dan membangun kekompakan pemain baru dengan pemain senior. Alhamdulillah secara keseluruhan hasilnya positif dari hasil pertandingan juga dilihat dari per individu. Kami belum masuk ke taktik karena menunggu Pak Djanur pulang," ujar Herrie usai pertandingan.

Melihat penampilan lima pemain muda, pelatih yang biasa disapa Jose menilai, meski baru dimainkan pada menit 60, mereka sudah tampil apik. Namun, untuk bisa menjadi starter, Gian Zola dkk. harus kerja keras lagi.

"Tapi, Henhen dan Sugianto tampil mengejutkan. Mereka percaya diri dan sudah terlihat kompak. Baasith dan Angga akan kami coba terus. Kalau Zola dan Febri pernah masuk tim senior, jadi terbiasa dan terlihat bagus," papar Herrie.

Herrie optimistis kemampuan para pemain muda akan semakin terasah jika ada kemauan dan kerja keras. Ia pun akan merekomendasikan kepada Djadjang Nurdjaman agar pemain muda dimaksimalkan dalam uji coba.

"Ini memang baru pertama kali uji coba jadi masih ada terlihat seperti rasa grogi bermain dengan senior. Kami akan bangun terus agar nanti komunikasinya tidak kaku," ungkap Herrie.

Persib Bandung akan melanjutkan uji coba keluar kota, sebagai persiapan mengikuti Piala Presiden 2017 dan kompetisi 2017 yang rencananya bergulir akhir Maret.

Video Populer

Foto Populer