Sukses


Arema Dapatkan Pelapis Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Komposisi penjaga gawang Arema FC lengkap. Tim Singo Edan akhirnya mendapatkan satu kiper pelapis. Dia adalah Dwi Kuswanto, kiper kedua Persela Lamongan musim lalu.

Dwi baru gabung dalam latihan Arema di Lapangan ASIFA Sabtu (21/1/1017). Kiper berusia 31 tahun gabung tidak melalui proses seleksi karena kualitasnya sudah diketahui pelatih Aji Santoso.

"Sudah pasti Dwi ke Arema. Saya tahu kualitasnya di Persela kemarin. Dia selalu main bagus saat menggantikan Choirul Huda (kiper utama Persela)," kata Aji.

Sebelumnya, Arema dikaitkan dengan sejumlah kiper berpengalaman, seperti Dian Agus Prasetyo dan kiper asal Malang, Teguh Amiruddin. Namun itu hanya isu semata karena yang datang adalah kiper kedua Persela.

Dari reputasinya sebagai kiper senior, Dwi memang tidak setenar almarhum Achmad Kurniawan atau I Made Wardana yang jadi pelapis Kurnia Meiga. Aji yakin Dwi bisa membuat sektor penjaga gawang aman. Apalagi kiper kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, pernah bekerjasama dengan pelatih kiper Arema Yanuar Hermansyah di Persiwa Wamena pada 2013.

"Sektor kiper kini tidak ada masalah," imbuhnya.

Pada musim lalu, Dwi tampil enam kali pada putaran kedua TSC 2016. Tidak terlalu banyak memang. Namun itu sudah cukup untuk meyakinkan Aji menariknya ke Arema.

Selain Dwi, Arema punya dua kiper muda yang ditempatkan sebagai kiper ketiga dan keempat, yaitu Utam Rusdiana dan satu lagi kiper promosi dari Akademi Arema, Ahmad Ibnu Adam yang masih berusia 19 tahun.

Dari engalaman dan kualitas, Kurnia Meiga memang masih unggul, sehingga Arema akan tetap bertumpu pada kiper Timnas Indonesia tersebut.

Kurnia Meiga hingga saat ini masih belum menandatangani perpanjangan kontrak krena saat semua pemain melakukan negosiasi dengan GM Arema Ruddy Widodo, Meiga masih berduka karena kakak kandungnya yang juga kiper pelapis Arema Achmad Kurniawan meninggal dunia.

Video Populer

Foto Populer