Sukses


Yanto Basna Minta Maaf, Arema Belum Tentukan Sikap

Bola.com, Jakarta - Bek muda asal Papua, Rudolof Yanto Basna, jadi pembicaraan publik sepak bola Indonesia pada Sabtu (21/1/2017). Sebab, dia menghilang tanpa kabar menjelang tanda tangan kontrak dengan Arema FC

Namun, pada Sabtu malam hari Basna buka suara. Dia mengaku tidak kabur dari Arema. Sebab, bek 21 tahun ini mendadak ada keperluan di Jakarta.

"Saya patuh pada aturan dan perjanjian. Saya tidak kabur dari Arema karena belum tanda tangan kontrak dan belum terima uang dari sana," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Kabarnya, Basna sudah berkomunikasi lagi dengan kubu Arema karena dia ingin kembali ke Malang setelah urusan keluarganya rampung. "Saya sedang komunikasi dengan coach Aji dan Pak Ruddy Widodo (GM Arema). Bahkan saya lakukan negosiasi sendiri. Saya meminta maaf apabila ada pihak yang dirugikan," lanjutnya.

Namun, kubu Arema masih trauma dengan kelakukan Basna lantaran pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015 ini kabarnya sering hilang mendadak. Itulah mengapa Arema belum mengambil keputusan apakah memberikan kesempatan kedua atau tidak kepada Basna.

"Dia pergi tengah malam dari Malang. Di hubungi lewat telepon dan pesan singkat juga tidak bisa. Waktu itu Arema benar-benar tidak dapat penjelasan darinya," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kabarnya pelatih Arema, Aji Santoso, juga sempat jengkel dengan perilaku pemain jebolan SAD Uruguay ini. Hingga semalam Aji masih enggan berkomentar tentang Basna.

Kini kubu Arema belum berpikir mencari pengganti bek baru karena ada bek muda lain, Ryuji Utomo dan Bagas Adi Nugroho, yang bisa dimaksimalkan sebagai pendamping stoper asing.

Hanya, memang Arema butuh satu stoper lagi untuk menggenapi kebutuhan pemain belakang. Artinya peluang Rudolof Yanto Basna untuk kembali masih tetap ada.

 

Video Populer

Foto Populer