Sukses


Penyebab Klub RD Gagal Menang di Partai Pembuka Liga Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Berbeda dengan Selangor FA yang membuka Malaysia Super League (Liga Super Malaysia) 2017 dengan kemenangan, klub yang dilatih Rahmad Darmawan, Terengganu FC II (T-Team), harus puas dengan hasil imbang.

T-Team ditahan 1-1 oleh tamunya, Sarawak FA, di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu, Sabtu (21/1/2017) malam. The Titans mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-49 lewat Mohd Nor Hakim Hasan sebelum disamakan penyerang asing Sarawak, Mateo Roskam, 10 menit jelang bubaran.

Hasil ini mengulangi laga perdana musim 2016. Ketika itu, berstatus tim promosi di Liga Super Malaysia 2016, T-Team bermain 1-1 melawan Pahang FA.

Rahmad Darmawan tetap tenang meski gagal menang di laga pembuka musim ini. Seusai pertandingan, mantan pelatih Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura itu mengungkapkan bila kegagalan skuatnya mengemas poin penuh lebih disebabkan faktor nonteknis.

"Hujan lebat membuat lapangan becek sehingga kami kesulitan menerapkan permainan umpan-umpan pendek. Imbasnya kami harus memainkan bola-bola tinggi dan umpan-umpan panjang. Kami memiliki beberapa peluang, tapi gagal dimanfaatkan secara maksimal," beber Rahmad Darmawan dalam situs resmi klub.

"Meski begitu, saya tetap puas dengan apa yang diperlihatkan pemain pada pertandingan ini," imbuh pelatih yang biasa dipanggil RD itu.

Musim 2017 ini T-Team tidak banyak melakukan pekrutan pemain baru untuk menggantikan pemain yang keluar. Tercatat enam pemain, mayoritas pilar musim lalu seperti Makan Konate dan Patrick Cruz, keluar.

Sebagai penggantinya, T-Team mendatangkan empat pemain. Rahmad Darmawan lebih banyak memberdayakan pemain U-21 yang dipromosikan ke tim utama.

Di sisi lain, pelatih Sarawak FA, David Usop, senang bisa mencuri poin T-Team. "Bermain di kandang lawan pada laga perdana bukan tugas mudah, apalagi kami tahu T-Team merupakan tim bagus dengan disiplin tinggi," ujarnya.

"Mereka tidak beruntung dan hampir memenangi pertandingan dengan peluang-peluang yang ada. Jadi saya gembira dengan satu poin dari T-Team ini," lanjut David Usop di Stadium Astro, Minggu (22/1/2017).

 

Video Populer

Foto Populer