Sukses


Stefano Cugurra Teco Ingin Optimalkan Fisik Pemain Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta fokus berlatih fisik dan menggelar pertandingan internal dalam dua sesi latihan pertama pada 2017 yang sudah dilakukan di POR Pelita Jaya, Sawangan, pada Jumat dan Sabtu sore, 20 dan 21 Januari 2017.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menekankan dirinya ingin mengoptimalkan lebih dulu fisik pemain Persija setelah libur berlatih selama satu bulan lebih.

Dalam sesi latihan yang dijalani Persija pada Sabtu (21/1/2017) sore, para pemain tim Macan Kemayoran berlatih selama kurang lebih dua jam. Sebagian besar sesi latihan diisi Stefano Cugurra Teco untuk menerapkan latihan fisik kepada 21 pemain yang mengikuti sesi latihan tersebut.

Pelatih asal Brasil yang pernah menjadi asisten Persebaya Surabaya itu lantas memberikan sesi pertandingan internal kepada para pemainnya di akhir sesi latihan.

Pelatih anyar Persija itu memang belum memberikan metode latihan yang spesifik dalam awal-awal sesi latihan. Belum bergabungnya semua pemain, termasuk para pemain asing, Hong Soon-hak dan Willian Pacheco, dan juga ikon Persija, Bambang Pamungkas, membuat sesi latihan masih bersifat umum.

Namun, Stefano Teco menekankan latihan fisik di awal kariernya bersama Persija untuk mengembalikan performa fisik para pemain ke titik terbaik.

"Kami memulai latihan dengan fokus kepada fisik pemain. Kami mencoba meningkatkan fisik pemain karena sudah satu bulan terakhir mereka libur. Saya melihat semua pemain masih harus bekerja keras, baik secara fisik, teknik, dan taktik. Semua harus dimulai dari awal lagi. Mumpung masih awal tahun, kami semua harus bekerja keras lagi dari nol," ujar Stefano Teco.

Bicara soal pemain yang sudah ditemuinya dalam dua sesi latihan pertama Persija, Teco merasa cukup puas. Teco masih akan melihat kemampuan pemain, termasuk ketika Persija beraksi di Trofeo Bhayangkara yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Januari 2017.

"Pemain yang sudah saya temui dalam latihan, bagus semua. Mereka semua datang berlatih dan mau bekerja keras mengembalikan kondisi fisik. Semua pemain saya lihat punya motivasi yang sangat baik, terutama ketika banyak penggemar yang datang untuk memberikan semangat. Saya pelatih baru, jadi saya mau memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bermain. Saya ingin lihat permainan mereka dan mendapatkan evaluasi yang tepat untuk setiap pemain," lanjut pelatih baru Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer