Sukses


Ferry Indrasjarief Kembali Pimpin The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania resmi memiliki ketua umum baru. Ferry Indrasjarief yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum selama tiga periode kembali menjadi pemimpin dari The Jakmania periode 2017 hingga 2020.

Ferry Indrasjarief atau yang akrab disapa Bung Ferry terpilih dengan meraih 369 dari total 554 suara yang diambil di Musyawarah Luar Biasa Jakmania di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (22/1/2017). Bung Ferry mengalahkan satu-satunya pesaing, Duto Pamungkas, yang mengumpulkan 182 suara.

Bung Ferry  menegaskan keinginannya membawa The Jakmania seperti awal terbentuk. Pria berusia 52 tahun menegaskan bahwa Jakmania harus mau berbenah dan mengevaluasi diri jika membuat Persija kesulitan karena ulah para pendukung.

"The Jakmania harus kembali seperti dulu, menjadi suporter yang selalu mendukung Persija dengan memberikan yang terbaik. Kalau Persija sampai terkena sanksi akibat ulah kita, tentu kita harus membenahi diri dan mengevaluasi diri," ujar Bung Ferry di hadapan pendukung Persija Jakarta setelah resmi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Jakmania, Minggu (22/1/2017).

Ferry Indrasjarief memang mendapatkan dukungan cukup besar. Bahkan sejumlah pemain, seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, dan Ramdani Lestaluhu, mendukung orang nomor dua dalam sejarah The Jakmania ini kembali memimpin komunitas suporter Persija Jakarta itu.

Setelah Jakmania dipimpin oleh Gugun Gondrong di awal terbentuknya komunitas suporter Persija itu, Ferry Indrasjarief menjadi Ketua Umum Jakmania selama tiga periode, yaitu sejak 1999 hingga 2005. Kini Bung Ferry akan kembali memimpin Jakmania hingga 2020.

Video Populer

Foto Populer