Sukses


Arthur Cunha Datang, Arema Tetap Seleksi Gelandang Timor Leste

Bola.com, Malang - Pemain asing anyar Arema FC, Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo tiba di Malang pada Minggu (22/1/2017). Keduanya mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang pada Minggu siang. Mereka berangkat bersama dari Brasil.

Kedua pemain ini musim lalu memperkuat Mitra Kukar sehingga Arema memprediksi mereka bisa langsung menyatu dengan Ahmad Bustomi dkk.

Khusus untuk Cunha, publik sudah mengetahui bek jangkung ituakan bergabung pekan ini. Namum, untuk Bertoldo sedikit mengejutkan karena gelandang yang satu ini sedang bermasalah dengan kewarganegaraan Timor Leste.

Beberapa hari lalu AFC menjatuhkan sanksi kepada federasi Timor Leste karena melakukan pemalsuan dokumen 12 pemain naturalisasi asal Brasil. Salah satu di antaranya adalah Bertoldo. Tapi, pemain 26 tahun ini justru bisa mendarat di Malang.

"Kami rasa yang bermasalah dan dikenai sanksi federasi Timor Leste. Kalau pemainnya tidak," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Namun, mendatangkan Bertoldo sebuah hal yang berisiko lantaran eks pemain SE Palmeiras Brasil bisa saja dicabut kewarganegaraan Timor Leste sehingga Arema kelebihan pemain asing non-Asia. Selain Cunha, sudah ada Esteban Vizcarra yang belum kembali dari Argentina.

"Rasanya Bertoldo aman karena dia pakai paspor Timor Leste ketika datang ke Indonesia," kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Sembari menunggu kepastian Bertoldo, kedua pemain asing ini akan mengikuti sesi latihan Arema pada Senin (23/1/2017). Mereka juga akan dibawa dalam tur Jawa Tengah untuk beruji coba di Purbalingga dan Solo.

Arthur Cunha dan Bertoldo akan membuat lini belakang dan tengah Arema lebih solid karena saat ini Arema diperkuat mayoritas pemain muda. Bergabungnya pemain asing bisa membuat mental pemain muda terangkat.

Video Populer

Foto Populer