Sukses


Hadiri Technical Meeting, PSM Belum Pasti Ikut Piala Presiden

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akhirnya menerima surat undangan untuk menghadiri pertemuan teknik (technical meeting) Piala Presiden 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

"Baru saja kami terima suratnya. PSM akan datang memenuhi undangan tersebut," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM kepada Bola.com, Senin (23/1/2017) siang.

Menurut Wina, PSM kemungkinan menunjuk Irsal Ohorella (Direktur Umum) untuk menghadiri acara tersebut. "Sebagai klub anggota, tentu kami akan memenuhi undangan tersebut," tegas Wina.

Tetapi, Wina enggan berspekulasi PSM akan bersedia berpatisipasi di Piala Presiden 2017 karena hadir pada pertemuan teknik. "Dilihat saja perkembangannya," katanya singkat.

Sebelumnya, PSM termasuk klub yang terang-terangan menyatakan tidak siap mengikuti turnamen pra musim yang melibatkan 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 ini.

Padahal, keikutsertaan PSM sangat ditunggu publik sepak bola nasional setelah mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Makassar. "Manajemen sudah berdikusi dengan coach Robert terkait program persiapan tim menuju kompetisi resmi. Hasilnya, jadwal Piala Presiden bertabrakan dengan masa persiapan awal PSM," ungkap Munafri Arifuddin, beberapa waktu lalu.

Hal senada dikatakan Robert. Pelatih asal Belanda ini menyarankan partai-partai ajang Piala Presiden 2017 ini diselipkan pada kompetisi resmi seperti Piala FA. "Saya yakin ajang ini bakal lebih bergengsi karena klub yang tampil sudah siap. Tidak seperti sekarang," tuturnya.

Tidak hanya secara teknis, Robert yakin mayoritas klub tidak memiliki pemain yang siap secara fisik. "Kalau fisik pemain tidak siap, mereka akan rawan cedera. Padahal, klub sangat membutuhkan tenaga mereka pada kompetisi resmi," papar Robert.

 

Video Populer

Foto Populer