Sukses


Persiapan Semen Padang Minimalis Songsong Piala Presiden 2017

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menilai turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden  2017 semestinya menjadi kompetisi pemanasan ideal jelang diputarnya liga resmi tahun ini. Ajang ini bakal digunakan masing-masing klub untuk mengukur kerangka tim serta digunakan sebagai ajang seleksi pemain. Sayang, waktunya dinilai kurang pas menurut Nilmaizar.

Tim-tim yang baru saja menyelesaikan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada akhir bulan Desember silam, belum sempat bernafas. Mereka baru saja kembali memulai aktivitas menggelar seleksi dan menyusun kerangka tim untuk menyongsong kompetisi musim 2017.

Meski begitu, Nilmaizar tetap mempersiapkan tim di tengah keterbatasan pemain. “Saya ikuti saja instruksi manajemen, kalau secara teori memang terlalu cepat bagi kami untuk mengikuti sebuah turnamen pra musim. Banyak pemain yang baru bergabung. Pola latihan masih terfokus mengembalikan kondisi fisik belum masuk fase pematangan strategi,” ujar Nilmaizar pada Senin (22/1/2017).

Nil menyebut, persiapan yang singkat bakal menjadi kendala bagi seluruh tim kontestan Piala Presiden 2017. Hal itu berbuntut pada penampilan tim di lapangan yang bakal kurang maksimal.

“Semen Padang baru mulai mengumpulkan pemain pada pertengahan bulan Januari ini. Hanya hitungan kurang dari dua pekan kami sudah harus tampil di Piala Presiden. Sebagai pelatih saya dihadapkan situasi yang sulit," kata arsitek Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 tersebut.

"Namun, karena jadwal penyelenggaraan turnamen sudah diputuskan PSSI, kami tidak bisa dalam posisi menolak," tambahnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menyebut seluruh pemain Semen Padang sudah berkumpul akhir pekan ini. Termasuk di antaranya pemain-pemain baru.

Di waktu kosong tersisa, Nilmaizar fokus mencari sejumlah pemain di posisi penjaga gawang, bek kiri, dan gelandang tengah. “Kami akan putuskan siapa-siapa saja dalam waktu secepatnya. Harapannya mereka bisa langsung nyetel dengan pemain lawas Semen Padang dan membantu tim saat mengarungi persaingan berat Piala Presiden 2017,” tutur sang mentor.

Video Populer

Foto Populer