Sukses


Latihan Perdana Persegres Diikuti 12 Stoper Seleksi

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United menggelar latihan perdana di Stadion Laskar Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2017). Latihan yang diikuti sekitar 28 pemain itu berjalan selama 1,5 jam. Durasi latihan yang terbilang singkat ini karena sang pelatih, Hanafi, ingin proses latihan berjalan bertahap.

Untuk sesi pertemuan kali ini, Hanafi lebih banyak berkenalan dengan seluruh pemain. Agar lebih akrab dan lebih cepat membangun chemistry antara pemain dan tim pelatih, Hanafi juga berdialog dengan para pemain.

"Membangun komunikasi dulu. Para pemain kami berikan gambaran soal visi bermain bola, serta pemahaman terhadap permainan yang saya inginkan," jelasnya.

Sesi perkenalan itu berlangsung satu jam. Setelah itu dilanjutkan dengan latihan ringan guna pelemasan otot para pemain. Hanafi juga memberi kesempatan pada 12 pemain lokal berposisi stoper yang mengadu nasib.

Persegres Gresik United memang membutuhkan pemain lokal di posisi stoper. Rencananya, dari 12 pemain itu akan dipilih 2-3 pemain saja. Salah satunya akan menempati posisi inti dan bertandem dengan stoper asing yang mereka rekrut.

"Kami akan cari yang paling berkualitas di antara mereka. Jadi, saya harap mereka berlomba-lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama seleksi ini berjalan," ucap Hanafi.

Baru sehari latihan, Persegres Gresik United sudah mendapat tawaran untuk tampil di turnamen pramusim, Piala Kapolda DIY, yang rencananya akan digelar pada awal Februari 2017. "Kami siapkan saja, soal jadi diikutkan atau tidak urusan belakang karena belum ada undangan resmi yang kami terima," kata Hanafi.

 

Video Populer

Foto Populer