Sukses


Persib Nyatakan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2017

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung mengaku belum mendapat surat resmi sebagai tuan rumah fase penyisihan Piala Presiden 2017 nanti, meski dalam pemberitaan media massa sudah ramai diperbincangkan.

Hal itu ditegaskan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (23/1/2017).

"Sampai sekarang kami belum dapat surat resmi ditunjuk jadi tuan rumah Piala Presiden 2017. Hanya dipemberitaan saja kami jadi tuan rumah. Kami masih menunggu kepastian dari PSSI berkaitan soal itu," jelas Zaenuri.

Namun jika benar ditunjuk sebagai tuan rumah, lanjut Zaenuri, tentu Tim Maung Bandung selalu siap. Apalagi di Bandung sudah memiliki stadion yang bagus, seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

"Kalau ditunjuk jadi tuan rumah opsinya bisa GBLA atau Si Jalak Harupat. Tinggal nanti dilihat stadion mana yang paling siap pakai," kata Zaenuri.

Disinggung persiapan yang cukup mepet, apalagi Persib sebagai juara bertahan, mantan Pangdam III/Siliwangi ini menegaskan tidak masalah. Pasalnya semua tim juga mengalami situasi yang sama.

Selepas mengikuti Torabika Soccer Championship 2016 klub-klub praktis hanya punya waktu rihat satu bulan saja.

"Saya pikir semua tim persiapannya sama mepet. Saya baca di media belum ada tim yang siap 100 persen tapi kami tetap menargetkan juara. Buat apa tim sebesar Persib tidak ada target, bukan sombong tapi kami ini tim besar. Dan Piala Presiden nanti menjadi ajang pemanasan Liga 1 2017 (kompetisi resmi PSSI model baru). Jadi kami tidak perlu khawatir," pungkas Zaenuri.

Piala Presiden 2017 rencananya bakal mulai dihelat pada 31 Januari 2017. Turnamen garapan Mahaka yang dijadikan PSSI sebagai pra musim rencananya diikuti 20 klub. Sebanyak 18 dari Indonesia Super League dan dua dari Divisi Utama. Ada  lima kota yang telah ditunjuk PSSI untuk menjadi tuan rumah penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer