Sukses


Arthur Cunha Ingin Juara bersama The Young Guns Arema

Bola.com, Malang - Bek anyar Arema FC, Arthur Cunha, sudah hadir dalam sesi latihan Arema di Lapangan Arhanud, Karangploso, Kabupaten Malang, Senin (23/1/2017). Meski baru datang dari Brasil sehari sebelumnya, mantan bek Mitra Kukar ini tampil penuh semangat melahap program latihan.

"Saya senang berada di tim ini. Tim besar yang selalu punya ambisi juara. Tahun ini juga saya pikir akan juara meski banyak pemain muda," kata pemain 27 tahun itu.

Cunha melihat Arema masih memiliki banyak pemain bagus. Meski beberapa bintang hengkang, dia yakin Singo Edan masih punya aura juara. "Semua pemain punya semangat tinggi di Arema karena ada dukungan besar dari suporternya, Aremania. Saya juga ingin merasakan dukungan itu nanti," jelas bek jangkung ini.

Tetapi, Cunha mengaku masih butuh waktu beberapa minggu untuk bisa kembali ke performa terbaik. Sebab, dia baru kembali dari liburan di Brasil sehingga fisiknya memang turun. "Saya belum 100 persen. Tapi, saat kompetisi nanti pasti sudah bisa maksimal," jawabnya.

Dalam sesi latihan, beberapa kali dia memegangi pahanya dan melakukan perenggangan. Pelatih Aji Santoso juga beberapa kali menghampiri untuk menanyakan kondisinya. Tim pelatih memahami kondisinya yang baru datang dari Brasil sehingga Cunha dapat kelonggaran untuk tidak memforsir tenaganya dalam latihan.

Namun, dia tetap akan dibawa dalam uji coba ke Purbalingga (26/1/2017) dan Trofeo Bhayangkara (29/1/2017) antaran lini belakang Arema sangat membutuhkan tenaganya.

Saat ini, Arthur akan berduet dengan stoper muda Ryuji Utomo. Sebenarnya Arema ingin menduetkan dia dengan tandemnya di Mitra Kukar musim 2015, Yanto Basna.

Namun, Basna yang sempat di Malang dua hari, justru terbang ke Jakarta menjelang penandatanganan kontrak. Manajemen dan pelatih Arema kini masih berusaha mencari stoper lain untuk variasi tandem Cunha.

 

Video Populer

Foto Populer