Sukses


Stefano Teco: Jakmania Sama Fanatik dengan Suporter Vasco da Gama

Bola.com, Jakarta - Nuansa sesi latihan Persija di POR Pelita Jaya, Sawangan, selalu dihadiri oleh ratusan The Jakmania yang ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya berlatih dan mencari kesempatan untuk berfoto bersama pemain serta pelatih. Pelatih Tim Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco, melihat antusiasme Jakmania sama seperti penggemar Vasco da Gama, klub Brasil di mana ia juga pernah bekerja.

The Jakmania selalu hadir saat Persija Jakarta menjalani sesi latihan pramusim 2017 di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok. Sejak Sabtu (21/1/2017) hingga Senin (23/1/2017), ratusan pendukung loyal Persija Jakarta itu selalu hadir di tepi lapangan lengkap dengan atribut tim kesayangan mereka.

Suasana menjadi pecah ketika di akhir sesi latihan para suporter itu menyerbu masuk ke dalam lapangan untuk bisa berfoto bersama para pemain dan pelatih.

Stefano Cugurra Teco, melihat sikap The Jakmania sebagai bentuk antusiasme yang luar biasa dalam memberi dukungan kepada tim. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku tidak heran dengan antusiasme tersebut karena pernah mengalami hal serupa ketika bekerja di klub sepak bola di negara asalnya.

"Suporter ini luar biasa, saya sudah mengetahui soal The Jakmania dari dulu. Saya juga pernah bekerja di Vasco da Gama, suporter mereka juga fanatik, jadi sudah biasa," ujar Stefano Teco usai sesi latihan Persija, Senin (23/1/2017) sore.

"Saya menganggap kehadiran mereka bukan sebagai tekanan, tapi justru harus melihat mereka datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada pelatih dan pemain. Fans ingin tim lebih bagus," lanjut pelatih asal Brasil itu yang terus menyambut ajakan berfoto bersama dari Jakmania yang datang.

Loyalitas The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija memang luar biasa. Meski pada Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo Persija hanya finis di posisi ke-14 klasemen TSC 2016, Jakmania selalu memberikan dukungan yang besar bahkan di saat sesi latihan.

Video Populer

Foto Populer