Sukses


Dipecundangi Myanmar, Timnas Futsal Indonesia di Ujung Tanduk

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia dalam posisi yang sulit untuk lolos ke semifinal setelah menelan kekalahan 3-6  dari Myanmar pada laga kedua Grup B Piala AFF Futsal 2016 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (24/1/2017). Hasil minor ini menjadi yang kedua setelah pada laga pembuka Adriansyah Runtuboy dkk. takluk 5-6 dari Malaysia.

Kekalahan ini membuat kans Timnas Futsal Indonesia untuk lolos ke babak semifinal semakin sulit. Selain menempati posisi juru kunci klasemen sementara, Timnas Futsal Indonesia harus menunggu hasil pertandingan Malaysia kontra Laos. 

Tim asuhan Andri Irawan yang berambisi meraih kemenangan pertama justru tertinggal 0-2 dari Myanmar yang dimotori bintang mereka, Pyae Phyo Maung dalam laga kedua Grup B Piala AFF Futsal 2016 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (24/1/2017).

Phyo Maung berhasil membobol gawang Muhammad Ikhsan untuk mengubah skor menjadi 1-0. Setelah itu, Myanmar berhasil memperbesar skor 2-0 berkat gol Phyo Maung seusai memanfaatkan umpan Phyo Maung.

Timnas Futsal Indonesia mencoba bangkit setelah tertinggal dua gol. Hasilnya tim asuhan Andri Irawan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak Syahidansyah Lubis pada menit ke-4 dan Reza Yamani pada menit ke-13.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Myanmar kembali unggul 3-2 melalui Phyo Maung pada menit ke-13. Semenit berselang, Phyo Maung kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Muhammad Ikhsan setelah mencetak gol ketiga alias hattrick di pertandingan ini. Dua gol cepat ini tidak lepas dari buruknya koordinasi pertahanan Tim Merah Putih.

Timnas Futsal Indonesia memperkecil skor melalui Syahidansyah Lubis. Aksi individunya dengan mengelabui satu pemain Myanmar berujung gol yang membuat skor menjadi 3-4 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, gawang Timnas Futsal Indonesia kembali kebobolan gara-gara aksi Phyo Maung. Kali ini, ia membobol gawang Muhammad Iksan memanfaatkan umpan matang rekan setim yang mengelabui pertahanan Indonesia pada menit ke-23.

Timnas Futsal Indonesia coba mengejar ketertinggalan setelah tertinggal 3-5. Berbagai upaya untuk membobol gawang Myanmar dilakukan Ardy Dwi Suwardy, Andri Kustiawan, dan Syahidansyah Lubis namun tidak mampu menembus gawang, Kyaw Htet Aung yang bermain gemilang di bawah mistar.

Timnas Futsal Indonesia menerapkan permainan power play, dua menit jelang laga berakhir. Hanya saja strategi tersebut tidak berjalan baik karena gawang Muhammad Ikhsan justru kebobolan oleh gol Sai Pyone Aung hanya beberapa detik jelang laga berakhir. Skor 6-3 untuk kemenangan Myanmar bertahan hingga laga berakhir.

 

Video Populer

Foto Populer