Sukses


Mantan Bek Persib Bantah Bakal Kembali ke Arema

Bola.com, Malang - Arema FC kini mencari pemain belakang pengganti setelah batal mengontrak Rudolof Yanto Basna. Santer dikabarkan bek yang sedang didekati adalah mantan pemain Persib Bandung, Purwaka Yudi.

Purwaka sosok yang tak asing bagi Arema karena sempat membela tim dalam dua periode musim 2009-2011 dan 2013-2015. Hanya saja, saat dikonfirmasi dia mengaku masih fokus memulihkan cederanya.

"Untuk saat ini saya masih terus terapi. Jadi memang fokus saya tidak bergabung klub dulu dalam waktu dekat," kata Purwaka yang sedang menjalani serangkaian terapi di Surabaya.

Namun begitu, Purwaka tidak memungkiri jika sempat dihubungi oleh pihak Arema. "Putaran kedua baru saya bisa bermain lagi, namun belum tahu nanti akan main di mana," ia menuturkan.

Purwaka mengalami cedera lutut saat membela Persib Bandung di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ia harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya pada September lalu.

Penolakan dari Purwaka membuat Arema harus mengarahkan bidikan kepada stopper lain karena Singo Edan membutuhkan tambahan pemain di jantung pertahanan. Hal ini dikarenakan baru ada tiga pemain di posisi tersebut yakni Arthur Cunha, Ryuji Utomo, dan Bagas Adi Nugroho.

"Idealnya memang butuh empat stopper. Purwaka memang pemain bagus, tapi kami harus tanyakan dulu kondisinya sekarang seperti apa," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Sebenarnya problem kekuarangan stopper sudah dialami Arema sejak musim lalu. Kala itu hanya ada Goran Gancev, Hamka Hamzah, dan Ryuji Utomo sehingga bek kiri Junda Irawan yang beberapa kali dipasang sebagai pengganti saat dua stopper utama mengalami cedera atau akumulasi kartu bersamaan.

Kini, Aji beberapa kali mencoba gelandang Oky Derry untuk sementara menjadi stopper cadangan karena pemain 24 tahun itu semasa junior di Arema berposisi sebagai bek tengah.

 

 

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Purwaka Yudhi adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai bek atau gelandang.
    Purwaka Yudhi adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai bek atau gelandang.
    Purwaka Yudhi adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai bek atau gelandang.

    Purwaka Yudhi

Video Populer

Foto Populer