Sukses


Piala Presiden 2017: Persija Jumpa Arema, Persib Dapat Grup Mudah

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2017 resmi diikuti sebanyak 20 klub. Delapan belas klub berasal dari kompetisi kasta tertinggi dan dua klub kasta kedua.

Kick-off Piala Presiden 2017 dilakukan pada 4 Februari 2017. Direktur Event PSSI, Erlangga Arya mengungkapkan sejauh ini belum diketahui venue pembukaan karena masih menanti agenda Presiden Joko Widodo yang akan membuka turnamen.

Pada Selasa (24/1/2017) dilakukan pengundian grup yang dilangsungkan di SCTV Tower, Jakarta. Sebelumnya, digelar technical meeting di tempat sama yang dihadiri perwakilan klub peserta.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengungkapkan setiap grup akan dihuni empat klub. Itu berarti akan ada lima grup untuk Piala Presiden 2017. Hal itu juga sesuai dengan jumlah tuan rumah, yakni di Sleman, Malang, Bandung, Bali, dan Madura.

Sesuai aturan yang sudah disepakati, setiap klub tuan rumah langsung masuk setiap grup. Dua klub, yakni Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC juga langsung masuk grup dengan status sebagai tim peringkat pertama dan keempat di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sebagai catatan, Piala Presiden 2017 akan memperebutkan hadiah Rp 3 miliar untuk tim juara. Untuk runner-up, peringkat ketiga, dan keempat masing-masing diganjar hadiah uang Rp 2 miliar, Rp 1 miliar, dan Rp 500 juta.

 

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Berikut pembagian grup Piala Presiden 2017 selengkapnya:

Grup 1 (Sleman): PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United

Grup 2 (Malang): Arema, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

Grup 3 (Bandung): Persib, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

Grup 4 (Gianyar): Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Grup 5 (Pamekasan): Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

Video Populer

Foto Populer