Sukses


Malaysia Menang Telak, Timnas Futsal Indonesia Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF Futsal 2016. Hal itu setelah Malaysia menang telak 13-1 atas Laos pada laga kedua penyisihan Grup B Piala di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (24/1/2017).

Hasil positif yang diraih Harimau Malaya itu membuat asa Tim Merah Putih melaju ke semifinal Piala AFF 2016 tertutup. Malaysia memuncaki klasemen dengan enam poin, disusul Myanmar yang juga mengoleksi poin sama. Sementara itu, Timnas Futsal Indonesia berada di peringkat ketiga tanpa satu pun poin dari dua pertandingan.

Tim asuhan Andri Irawan angkat koper lebih cepat setelah menelan dua kekalahan dari dua laga awal. Pada laga perdana, Syahidansyah Lubis dan kawan-kawan takluk dengan skor tipis 5-6 dari Malaysia. Sedangkan pada laga kedua, Tim Merah Putih di luar dugaan kalah dari Myanmar 3-6 pada Selasa siang.

Kegagalan melaju ke babak semifinal ini membuat Timnas Futsal Indonesia untuk kedua kalinya tidak mampu lolos dari penyisihan grup. Selain kegagalan tahun ini, Timnas Futsal Indonesia juga pernah membuat catatan serupa di Piala AFF Futsal 2007.

Ketika itu, Timnas Futsal Indonesia harus puas hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir. Timnas Futsal Indonesia kalah bersaing dengan Australia dan Thailand dalam turnamen yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Sementara itu, kekalahan kedua yang dialami Timnas Futsal Indonesia membuat pertandingan terakhir melawan Laos yang akan berlangsung pada Rabu (25/1/2017), tidak akan lagi berpengaruh. Timnas Futsal Indonesia juga sudah kebobolan 12 gol dan mencetak 8 gol dari dua pertandingan di penyisihan Grup B.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer