Sukses


Jadi Kapten Arema, Alfarizi Dapat Wejangan dari Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Bek anyar PSM Makassar, Hamka Hamzah masih mengikuti perkembangan klubnya musim lalu, Arema FC. Bahkan, pemain berusia 32 tahun ini sudah memberikan wejangan kepada kapten baru tim berjulukan Singo Edan, Ahmad Alfarizi.

"Sebelum pindah saya berpesan kepada Alfarizi karena saya sudah tahu kalau dia akan jadi kapten tim tahun ini," kata Hamka.

Ia meminta agar Alfarizi tidak segan berkomunikasi dengan para pemain yang lebih senior. "Jadi dia harus merangkul semua pemain, baik yang senior maupun yang masih muda. Kalau sudah bisa merangkul, tim akan kompak. Itu salah satu tugas kapten," kata Hamka.

Saat ini, tugas kapten di Arema yang paling utama memang menyatukan pemain seiring kedatangan banyak pemain baru dan juga pemain muda. Sehingga terasa ada jarak antara pemain mud dengan senior.

"Saya yakin Alfarizi bisa melakukannya karena dia pemain pekerja keras dan merupakan putra daerah," ucap Hamka penuh keyakinan

Saat ini, para pemain di tim asuhan Aji Santoso masih dalam proses adaptasi karena terlihat ada rasa segan dari pemain muda untuk membaur dengan pemain senior.

Selama tur Jawa Tengah kondisi itu tampak dengan jelas. Di saat santai, pemain muda berkumpul dengan sesama pemain muda seperti Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Bagas Adi Nugroho selalu berkumpul sendiri. Sedangkan pemain asing Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo lebih sering bersama.

Sementara itu pemain senior Arema seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dendi Santoso, Beny Wahyudi, lebih sering berkumpul dengan putra daerah Malang lainnya. Hanya ketika di meja makan saja mereka membaur satu sama lain.

 

 

Video Populer

Foto Populer