Sukses


Subsidi Piala Presiden: Klub 100 Juta, Tuan Rumah 800 Juta

Bola.com, Jakarta - Klub-klub peserta Piala Presiden 2017 akan mendapatkan subsidi dari panitia penyelenggara turnamen. Angkanya mencapai Rp 100 juta per tim. Injeksi dana tambahan didapat lima klub berstatus tuan rumah. Mereka kebagian Rp 800 juta per tim karena kewajiban untuk menyediakan semua kebutuhan tiga tim yang menjadi tamu di setiap kota.

Piala Presiden 2017 akan digelar di lima kota, di mana PSS Sleman, Arema FC, Persib Bandung, Madura United, dan Bali United akan menjadi tim tuan rumah penyelenggara turnamen yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Sleman pada 4 Februari 2017.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto, membeberkan subsidi yang diterima oleh setiap tim untuk Piala Presiden 2017.

Setiap tim yang berstatus tim tamu akan mendapatkan subsidi masing-masing Rp 100 juta, terkecuali Persipura Jayapura dan Perseru Serui yang mendapatkan 25 persen lebih banyak mengingat jarak tempuh yang harus mereka lalui.

Sementara itu, untuk lima tim tuan rumah masing-masing mendapatkan Rp 800 juta dengan catatan mengatur akomodasi tim-tim tamu yang datang.

"Mereka menanggung penginapan tiga tim tamu dan tim lokal selama 14 hari karena tim-tim akan datang H-2 pertandingan pertama dan pulang pada H+1 pertandingan terakhir. Tuan rumah pun harus memastikan tempat latihan untuk tiga kali latihan setiap tim di luar sesi latihan resmi di stadion. Kami pun meminta agar tim tuan rumah menyiapkan hotel yang layak bagi tim-tim tamu dengan makanan sesuai standar atlet," papar Iwan Budianto di Kantor PSSI, Selasa (31/1/2017).

Bicara soal match fee di Piala Presiden 2017, Iwan Budianto menyebut angka per pertandingan mencapai Rp 200 juta. Dana tersebut akan disiapkan hingga perempat final mengingat empat tim yang lolos ke semifinal akan mendapatkan hadiah sebagai juara, runner-up, peringkat ketiga, maupun peringkat keempat.

"Rinciannya adalah 125 juta untuk tim yang menang dan 75 juta untuk tim yang kalah. Jika tim bermain imbang tentu dibagi rata Rp 100 juta untuk masing-masing tim. Namun, ini hanya akan sampai di perempat final karena yang lolos ke semifinal akan mendapat hadiah di pertandingan terakhir," ujar ketua panitia pelaksana Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer