Sukses


Semen Padang Jajal Pemain Korsel di Piala Presiden

Bola.com, Padang - Pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, mulai Kamis (2/2/2016) sore menjalani seleksi di Semen Padang. Pemain berposisi gelandang itu memang tidak terlibat penuh dalam sesi game karena harus mengembalikan kondisinya pasca perjalanan ke Padang.

Jae-sung hanya melakukan latihan ringan dan terpisah dengan pemain lain. Ia dijadwalkan akan melakoni seleksi dengan tim Kabau Sirah hingga Piala Presiden 2017 selesai.

"Saat ini Jae Sung belum bisa latihan penuh dengan pemain lain karena harus mengembalikan kondisi fisik. Ia baru saja melakukan perjalanan panjang dari Seoul ke Padang. Ia baru sampai Rabu (1/2/2016) malam," ujar Nilmaizar pada sesi latihan sore di lapangan mes Semen Padang.

Semen Padang merupakan tim pertama Ko Jae-sung setelah memutuskan berkiprah di luar Korsel. Sebelumnya, pemain kelahiran tahun 1985 itu memperkuat Busan IPark di Korea League Challenge, kompetisi kasta kedua Liga Korea.

"Kami akan pantau kemampuannya selama Piala Presiden nanti. Jika sesuai kebutuhan dan yang kami inginkan, tentu akan dikontrak. Namun, jika sebaliknya tentu dicari pemain asing baru," tambah Nilmaizar.

Sejauh ini Semen Padang baru diperkuat dua pemain asing, yang keduanya berasal dari Brasil. Dua pemain itu adalah Marcel Sacramento dan Cassio de Jessus. Satu pemain asing asal Asia akan melengkapi kuota pemain asing (2+1) sesuai regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer