Sukses


Tendangan Presiden Jokowi Buka Piala Presiden 2017

Bola.com, Sleman - Piala Presiden 2017 resmi bergulir pada Sabtu (4/2/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Acara pembukaan dimulai sejak jam 15.00 atau beberapa saat sebelum Presiden RI Joko Widodo tiba di stadion.

Di saat itu, Stadion Maguwoharjo sudah terisi. Faktanya, sejak siang hari, para penonton sudah memadati stadion. Acara pembukaan dimulai dengan penampilan tarian dilanjutkan dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Setelah itu Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, membacakan laporan.

Turut hadir dalam pembukaan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X, Ketua KONI Tono Suratman, Panglima TNI, Kepala Staf AD dan AL, deretan menteri di Kabinet Kerja serta sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengharapkan agar Piala Presiden edisi kedua ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia, manajemen sepak bola indonesia yang lebih profesional, sepak bola yang bisa mempersatukan.

Presiden Jokowi juga berharap Piala Presiden bisa memicu sepak bola Indonesia agar berorientasi pada prestasi, bisa memberi hiburan dan menyehatkan masyarakat.

Selepas memberikan sambutan, presiden asal Solo, Jawa Tengah itu turun ke lapangan dan membagi-bagikan bola kepada penonton dengan didampingi Menpora Imam Nahrawi.

Tendangan pertama Jokowi menjadi penanda dibukanya Piala Presiden 2017. Bersamaan dengan bergulirnya rangkaian acara pembukaan, tribune-tribune di Stadion Maguwoharjo semakin padat.

Tribune di belakang gawang utara misalnya, nyaris tidak bercelah. Di tribune itu terdapat pendukung tim tamu Persipura Jayapura, yang dibatasi pagar dengan pendukung PSS Sleman.

Setelah prosesi pembukaan usai, pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 antara PSS versus Persipura dimulai jam 15.45 WIB dipimpin wasit Thoriq Alkatiri.

Video Populer

Foto Populer