Sukses


Arthur Irawan Pilih PSM Dibanding Persija Bukan karena Uang

Bola.com, Makassar - Spekulasi terkait soal ke mana pesepak bola Indonesia yang sempat mencicicipi kompetisi Eropa, Arthur Irawan berlabuh akhirnya terjawab. Eks Espanyol B ini tiba di Makassar, Selasa (7/2/2017) malam. Ia menandatangi kontrak dengan PSM Makassar.

Kepada Bola.com yang menemuinya di Hotel Singgasana, Arthur mengungkapkan dirinya memilih PSM karena klub Makassar ini sangat serius membangun tim untuk meraih juara di Liga 1.

"Sebelum bertemu dengan Coach Robert Alberts dan manejemen PSM, saya banyak mendapat informasi terkait  kondisi terkini PSM dari Raphael Maitimo," ujar Arthur yang langsung memesan Coto Makassar, makanan khas Kota Daeng sebagai menu makam malam.

Menurut Arthur, proses negosiasi dirinya dengan PSM terbilang cepat. "Coach Robert dan Pak Munafri (CEO PSM) menghubungi saya. Mereka meminta saya ke Bandung," terangnya.

Dengan Munafri, Arthur berbicara soal nilai kontrak. "Saya langsung sepakat dengan nilai yang ditawarkan beliau. Karena tujuan utama saya ke PSM bukan semata soal uang. Saya ingin merasakan gelar juara bersama PSM," kata Artur yang mengaku menolak tawaran dua klub Indonesia (salah satunya Persija Jakarta) lainnya demi Tim Juku Eja.

Sementara dengan Robert, Arthur mengaku mendapat gambaran umum soal strategi tim dan posisi mana yang akan dilakoninya bersama PSM.

"Coach Robert bilang, saya kemungkinan akan bermain sebak bek kiri di PSM. Tidak ada masalah buat saya, meski selama ini saya biasa tampil sebagai bek kanan atau gelandang bertahan," jelas Arthur.

Di posisi bek kiri saat ini dihuni oleh Faturrahma dan Reva Adi Utama. Arthur menambahkan dirinya bangga bisa satu tim dengan seniornya seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur dan Syamsul Chaeruddin.

"Mereka adalah panutan buat pemain muda. Saya akan banyak belajar dari mereka," terang Arthur kelahiran 3 Maret 1993 tersebut.

Arthur akan mulai berlatih bersama dengan PSM Makassar di Lapangan BP2IP Barombong,  Bandung, Rabu (8/2/2017) sore. "Semoga semuanya berjalan lancar. Karena saya ingin sekali berkostum PSM, klub yang punya tradisi bagus di persepakbolaan Indonesia," tutup Arthur.

Video Populer

Foto Populer