Sukses


Soal Pouya Hosseini, PSM Bakal Beri Kesempatan Kedua

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts belum memutuskan nasib Pouya Hosseini walau striker Iran itu sudah tampil saat timnya ditekuk Persib Bandung 0-1 pada laga Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).

Juru racik formasi asal Belanda ini mengungkapkan bakal memberi kesempatan kepada Pouya untuk unjuk kemampuan saat PSM menghadapi Persela Lamongan, Minggu (12/2/2017). "Kuncinya ada pada Pouya. Kalau dia tampil sesuai harapan (melawan Persela), saya langsung meminta manajemen mengontraknya," ujar Robert.

Ketika melawan Persib, Pouya memang gagal mencetak gol. Namun, Robert memakluminya karena suplai bola ke Pouya tidak sebanyak yang didapatkan Sergio van Dijk, striker Persib yang juga tidak mencetak gol pada partai itu.

"Dua sisi sayap Persib tampil maksimal untuk memanjakan striker. Itu yang tidak terjadi di PSM," kata Robert.

Menghadapi Persela, Pouya bakal dimanjakan oleh akselerasi Rahmat Syamsuddin dan Ferdinand Sinaga dari sisi sayap. Belum lagi, Robert akan memainkan Zulkifli Syukur dan Arthur Irawan di posisi bek sayap untuk melepaskan umpan terukur kepada Pouya.

Ditemui Bola.com, Pouya siap membuktikan kemampuannya bersama PSM. "Saya hanya dua hari bergabung dalam latihan sebelum menghadapi Persib. Saya yakin dengan waktu yang lebih lama bersama tim, saya bisa beradaptasi dengan strategi yang diinginkan oleh coach Robert," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Robert akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persela. Pada pertandingan nanti, Robert akan memboyong Zulkifli, Rizky Pellu, Ferdinand, Rahmat, dan M. Syaiful ke Bandung, Sabtu (11/2/2017). Kelima pilar PSM di TSC 2016 ditinggalkan di Makassar saat takluk dari Persib.

Video Populer

Foto Populer