Sukses


PSSI Siapkan 6 Kota Jaring Pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-16

Bola.com, Jakarta - Skema pemantauan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 dan U-17 bakal sedikit berbeda. Sekjen PSSI, Ade Wellington menyebut seleksi terbuka dan pemantauan kompetisi usia dini akan jadi solusi mencari pemain untuk tim asuhan Indra Sjafri dan Fachri Husaini.

"Kami memberikan keleluasaan kepada Indra Sjafri untuk memilih tim yang ingin dibentuknya. Ada beberapa nama yang sudah disampaikannya. Kami akan buka di enam titik kota. Kami akan undang semua potensi anak-anak muda dalam seleksi itu," ujar Ade.  

Untuk pemantauan pemain Timnas Indonesia U-16 asuhan Fachri Husaini akan lebih terakomodasi. Ade mengungkapkan bahwa pemantauan pemain untuk tim tersebut bisa lebih mudah dilakukan karena cukup banyak turnamen U-15 yang bergulir.

"Untuk Timnas Indonesia U-16 agak sedikit rumit, tetapi turnamen U-15 banyak yang tengah bergulir. Jadi turnamen yang tengah bergulir akan kami datangi bersama Coach Fachri," ucap Sekjen PSSI itu.

PSSI berjanji akan berupaya maksimal mengakomodir semua pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Seluas-luasnya kami akan hadirkan pemain-pemain terbaik. Idealnya memang pemantauan itu dilakukan melalui kompetisi yang tengah berjalan. Namun, saat ini kami akan coba semua cara yang terbaik untuk bisa menjaring para pemain potensial," ucap Ade.

Di sisi lain, seperti halnya Timnas Indonesia U-22, dua Timnas Indonesia kategori usia yang diasuh Indra Sjafri dan Fachri Husaini juga akan melakukan pemusatan latihan pada Maret 2017. Mengenai lokasi pemusatan latihan, PSSI mengonfirmasi untuk sementara akan dilakukan di Jakarta.

Timnas Indonesia U-16 asuhan Fachri Husaini akan menjadi tim pertama yang akan berkompetisi di level internasional pada tahun ini.

PSSI mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk mengikuti Piala AFF U-15 2017 yang akan digelar di Singapura atau Thailand pada Juli 2017. Sementara itu, tim asuhan Indra Sjafri akan mengikuti Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Myanmar pada September 2017.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer