Sukses


Prediksi Persipura Vs Persegres: Mutiara Hitam Tak Mau Terlena

Bola.com, Sleman - Laga sengit diprediksi tersaji saat Persipura Jayapura menghadapi Persegres Gresik pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017). Itu setelah kedua tim meraih hasil minor di laga perdana.

Tim Mutiara Hitam ditahan tuan rumah, PSS Sleman. Sedangkan Persegres takluk 0-1 dari Mitra Kukar. Persipura enggan malu lagi setelah hanya bermain tanpa gol melawan tim dari kasta di bawahnya. Pelatih Angel Alfredo Vera mengaku telah menyiapkan racikan strategi berbeda pada laga nanti.

''Kami selalu membidik kemenangan setiap pertandingan. Setelah gagal di laga pertama, kami langsung berbenah dan menyiapkan strategi yang lebih baik,'' kata Alfredo.

Lini depan jadi sorotan utama pelatih asal Argentina. Maklum, kendali permainan hampir disepanjang pertandingan dipegang Persipura saat melawan PSS Sleman. Namun tak satupun gol yang bersarang ke jala lawan.

Kapten Persipura, Boaz Solossa mencoba melepaskan tembakan melewati pemain PSS Sleman pada partai pembuka  Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Para pemain depan terus diasah ketajamannya dalam beberapa kali latihan. Meski jadi catatan, Alfredo tetap mempercayakan dua pemain mudanya seperti Osvaldo Haay dan Prisca Womsiwor untuk mendampingi kapten Boaz Solossa di sektor depan.

''Semua peluang harus bisa dimaksimalkan pemain. Baik dari situasi bola mati dan mencari peluang untuk mencetak gol lewat open play,'' tutur dia.

Meski secara materi pemain lebih diunggulkan, Alfredo enggan terlena dan memilih belajar dari pengalaman di laga perdana. Dirinya berharap seluruh pemain fokus pada kemampuan diri sendiri, tanpa memandang situasi lawan.

"Persegres di laga perdana memang kalah tapi secara kualitas permainan bukan berarti akan sama di laga kedua nanti. Lebih baik memaksimalkan permainan sendiri saja," tegasnya.

Sementara pelatih Persegres, Hanafi memuji Persipura yang dianggapnya sebagai tim dengan kemampuan para pemain luar biasa. Untuk itu, dirinya meminta pemainnya tampil semaksimal mungkin dan bermain tanpa beban.

Beberapa pembenahan telah dilakukan, terutama koordinasi sektor belakang yang dianggap masih lemah. Mantan pelatih Perseru Serui itu menilai kedisiplinan jadi kunci di laga nanti.

"Soal komposisi pemain akan ada sedikit perubahan karena Persegres di turnamen ini memang mencoba seluruh pemain," ujar Hanafi.

Prediksi susunan pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae-hoon, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa.

Persegres Gresik United: Satria Tama, I Gusti Rustiawan, Herwin Tri, Fitra Ridwan, Jeki Arisandi, Agus Indra Kurniawan, Gufroni Al Maruf, Chairul Rifan, Choi Hyunyeon, Yusuf Efendi, Arsyad.

 

Video Populer

Foto Populer