Sukses


Asprov PSSI Jabar Gelar Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat rencananya akan melakukan seleksi calon pemain Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan untuk Piala AFF U-19 2017 di Myanmar. Seleksi akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung pada 13-14 Februari 2017. Untuk pendaftaran dibuka di Sekretariat Asprov PSSI Jabar, mulai Sabtu (11/2/2017) dan Minggu, (12/2/2017).

Para calon pemain yang akan ikut seleksi diutamakan kelahiran 1 Januari 1999 yang berasal dari klub, Askot/Askab anggota Asprov PSSI Jabar. Sedangkan, proses seleksi akan dikoordinasi oleh pelatih berlisensi A AFC, Denny Syamsudin dan beranggotakan enam pelatih terbaik di Jawa Barat.

Penunjukan seleksi calon pemain tim nasional berdasarkan Surat Keputusan PSSI Pusat Nomor 161/PGD/13/II-2017 yang diterim Asprov PSSI Jabar perihal Seleksi Tim Nasional U-19 pada Jumat siang (10/2/2017).

Persyaratan lainnya untuk calon pemain timnas U-19 yakni akte kelahiran. Hasil dari seleksi ini akan dijaring sebanyak 15 pemain terbaik se-Jawa Barat dan direkomendasikan kepada PSSI Pusat untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

Comitee Executive (Exco) Asprov PSSI Jabar Bidang Pembinaan Usia, Laga Sudarmadi mengatakan, penyeleksian tersebut diharapkan bisa melahirkan pemain asal Jabar untuk masuk mewakili Jabar menjadi pemain tim nasional persiapan AFF U-18 Champions Myanmar.

“Pendaftaran gratis dan calon pemain bisa langsung mendaftar ke sekretariat Asprov PSSI di Jalan Lodaya. Tapi, para calon pemain yang akan mengikuti seleksi hanya menanggung masing-masing biaya akomodasi dan transportasi,” ucap Laga, Sabtu (11/2/2017) di Bandung.

Laga berharap klub-klub, Askot/Askab PSSI yang ada di lingkungan Asprov PSSI Jabar bisa mengirimkan lima orang pemain terbaiknya. "Kami tidak ada waktu lagi karena para pemain yang berhasil lolos harus segera mengikuti seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan oleh PSSI Pusat pada 16 Februari 2017," kata Laga.

Video Populer

Foto Populer