Sukses


Timo Scheunemann: Kekalahan Persiba dari Persib Menyakitkan

Bola.com, Bandung - Persiba Balikpapan harus mengakui keperkasaan tuan rumah Persib Bandung setelah takluk 1-3 dalam babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tim Beruang Madu unggul lebih dulu pada menit ketujuh berkat gol Marlon da Silva. Namun, pasukan Timo Scheuneumann ini sedikit goyah setelah Persib mampu menyamaan kedudukan lewat penalti, Sergio van Dijk pada menit ke-27. Setelah itu, Persib berhasil menambah gol lagi melalui Van Dijk pada menit ke-57 dan Febri Hariyadi pada menit ke-62.

Meski kalah, Timo mengaku senang karena secara permainan anak asuhnya mengalami kemajuan dibandingkan saat laga pertama lawan Persela Lamongan. Pada laga perdana itu, Persiba berhasil menang tipis 1-0.

"Sebenarnya pemain kami cukup merepotkan mereka sejak menit awal tapi tidak bisa bertahan selama 90 menit. Memang kualitas, skill, dan kecepatan Persib mampu memanfaatkan kesalahan yang kami buat," ujar Timo usai pertandingan.

Soal wasit, Timo enggan bicara banyak. Ia hanya menilai kekalahan timnya tidak lepas dari kesalahan anak asuhnya yang terlalu mudah kehilangan bola. "Wasit memang gelap hari ini. Mungkin karena main malam, jadi nggak bisa membedakan mana tangan dan mana kaki. Tetapi memang itu kesalahan kami sendiri," ujarnya.

Timo meyakini pasukannya bisa terus mengimbangi permainan Persib dan berakhir imbang jika tidak ada penalti untuk tuan rumah. "Kalau tidak ada penalti dan kesalahan, kami yakin kami bisa menang. Ini kekalahan yang menyakitkan buat Persiba," ucap Timo.

 

Video Populer

Foto Populer