Sukses


Jhonatan Mariano Ungkap Alasan ke Persija

Bola.com, Malang - Striker seleksi Persija Jakarta, Jhonatan Mariano Bernardo, bukan tanpa alasan bergabung dengan tim berjulukan Macan Kemayoran. Pemain berusia 28 tahun itu datang ke Persija karena mendengar tim ibu kota itu memiliki suporter hebat yang mampu membuat atmosfer pertandingan semakin luar biasa.

Jhonatan Mariano Bernardo berhasil memperlihatkan permainan cemerlang dan mencetak gol di laga debutnya bersama Persija. Gol yang dicetaknya saat menghadapi Arema FC pada menit ke-11 pertandingan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017), membuatnya memiliki peluang besar bergabung dengan skuat Macan Kemayoran di musim 2017.

Pemain asal Brasil ini memulai karier profesional di Polandia sebelum akhirnya menjajal liga di sejumlah negara, seperti Rep. Ceko, Slovakia, Malta, Vietnam, Irak, dan terakhir di Albania. Jhonatan mengakui akhirnya ia mendengar mengenai Indonesia dan Persija dari teman-temannya yang berasal dari Brasil dan pernah bermain di Indonesia.

"Banyak teman saya yang berasal dari Brasil bicara hal positif mengenai Indonesia, itu sebabnya saya datang ke sini ingin mencoba peruntungan di sini," ujar Jhonatan kepada Bola.com.

Pemain seleksi yang saat ini mendapatkan nomor punggung 88 di Persija itu membuktikan apa yang diceritakan kepadanya dan akhirnya bisa dilihatnya sendiri. Menurutnya, Persija merupakan tim besar dengan suporter yang sangat luar biasa.

"Saya datang ke sini memang untuk bergabung dengan Persija. Tim ini punya suporter yang luar biasa yang mampu membuat atmosfer pertandingan semakin luar biasa. Rasanya bisa bermain sepak bola dengan tim seperti ini merupakan hal yang menyenangkan. Itu sebabnya saya datang ke sini," lanjutnya.

Jhonatan berhasil mencetak gol dalam pertandingan debutnya bersama Persija Jakarta. Namun, gol yang berhasil dicetaknya pada menit ke-11 dalam laga kontra Arema FC itu berakhir dengan skor imbang 1-1 karena Cristian Gonzales mampu membuat kedudukan imbang dalam 12 menit berselang dan bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer