Sukses


Rotasi Jadi Masalah Mendasar Semen Padang

Bola.com, Pamekasan - Semen Padang berhasil meraih tiga angka pada laga pembuka Grup 5 Piala Presiden 2017 dengan kemenangan 0-1 atas Madura United (8/2/2017). Namun, sederet catatan tetap menjadi perhatian tim pelatih jelang duel kedua menghadapi PSCS Cilacap di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Selasa (13/2/2017).

Asisten pelatih kepala Semen Padang, Delfi Adri, menyebut selain mental pemain muda yang harus dibenahi, rotasi dan koordinasi permainan menjadi hal lain yang harus segera dibenahi.

Meski Piala Presiden merupakan ajang uji coba bagi tim Kabau Sirah, jajaran pelatih tetap mematok target maksimal pada turnamen pramusim ini. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, ingin mendapatkan kerangka utama tim yang bakal mengisi starting eleven pada Liga 1.

"Piala Presiden merupakan sarana pembentukan tim sekaligus menguji kapasitas seluruh pemain, baik yang sudah lama bergabung, pemain muda serta pemain asing yang bakal direkrut. Memang, kami berhasil menang melawan Madura United, namun tetap saja ada catatan yang harus diperbaiki jelang kompetisi resmi mendatang," sebut Delfi Adri, Senin (13/2/2017).

Delfi menilai untuk beberapa pemain debutan, secara keseluruhan masih membutuhkan waktu agar bisa menyatu dengan pemain lama.

"Untuk kualitas, kami tidak meragukan kemampuan mereka. Namun, dibutuhkan waktu bagi mereka untuk bisa menyatu dengan karakter serta gaya permainan Semen Padang secara utuh," tambahnya.

Mantan pelatih kepala Semen Padang U-21 itu menginginkan pada pertandingan berikutnya, pilar muda serta dua pemain asing Asia yang sedang melakukan seleksi di Semen Padang memperlihatkan kemampuan terbaik.

"Saat ini kami sedang menyusun kerangka tim terbaik yang akan dipakemkan. Untuk pemain muda, di Piala Presiden inilah kesempatan bagi mereka untuk merebut hati pelatih agar masuk dalam starting evelen. Sementara bagi dua pemain asing yang mengikuti seleksi, mereka tidak memiliki waktu cukup banyak dalam memperlihatkan kemampuan yang ada. Tidak ada cara lain selain memberikan penampilan maksimal sebelum manajemen memutuskan nasib mereka," pungkas Delfi Adri mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer