Sukses


Persija Tempuh 20 Km untuk Latihan dan Jamuan Makan di Lawang

Bola.com, Malang - Persija Jakarta melakukan sesi latihan sore di tempat yang sedikit berbeda pada Senin (13/2/2017). Skuat Macan Kemayoran harus menempuh hampir 20 kilometer untuk mencapai Lapangan Sumber Waras, Kalirejo, Kabupaten Malang. Persija berlatih di lapangan yang berbeda karena mendapatkan undangan dari kerabat, Jefri Kurniawan, yang memang lahir dan besar di Lawang, Kabupaten Malang.

Biasanya Persija mendapatkan tempat latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, karena adanya undangan dari Jefri Kurniawan yang memang berasal dari Lawang, Persija menjajal Lapangan Sumber Waras, salah satu lapangan dengan kualitas rumput yang bagus di Kabupaten Malang.

"Sebetulnya sejak di Jakarta saya sudah memberi tahu di tempat saya ada lapangan yang bagus. Saya tawarkan kepada pengurus klub, dan mereka respek kepada saya. Saya sempat saya tawarkan waktu awal datang ke sini, tetapi karena mepet dengan pertandingan akhirnya diundur dan baru sekarang bisa terwujud," ujar Jefri kepada Bola.com soal awal mula Persija akhirnya berlatih dengan jarak hampir 20 km dari penginapan.

Berkat kerja sama dengan kerabatnya yang berada di Lawang, Yoga Wicaksono, Persija pun akhirnya bisa berlatih di kampung halaman Jefri Kurniawan itu. Tak hanya itu saja, para pemain Persija dan staf pelatih pun mendapatkan jamuan makan malam dari keluarga Yoga Wicaksono yang merasa bangga dengan keberhasilan Jefri Kurniawan menjadi pemain sepak bola profesional.

Persija Jakarta dijamu di kampung halaman Jefri Kurniawan usai latihan di Lawang, Kabupaten Malang, Senin (13/2/2017). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

"Saya bangga Persija bisa datang ke Lawang dan berlatih di sini. Beruntung Jefri yang merupakan pemain asli binaan daerah ini memiliki ide tersebut sehingga saya mempersiapkan semua untuk menjamu tim sebesar Persija," kata Yoga.

Bambang Pamungkas dkk. mendapatkan jamuan makan malam dengan masakan khas Malang. Selain itu juga disediakan beberapa menu makanan ala barat untuk para pemain asing yang mungkin belum terbiasa dengan makanan khas Indonesia, seperti Willian Pacheco yang memang sering tidak cocok dengan makanan yang disediakan di penginapan, dan juga Jhonatan Mariano Bernardo yang baru bergabung.

Namun, para pemain asing Persija, termasuk Christopher Veas Arriagada, juga menikmati makanan yang disediakan. Para pemain asing asal Amerika Latin itu mencampurkan spaghetti dengan sate ayam sebagai menu utama makan malam mereka.

Ismed Sofyan, selaku kapten Persija, mewakili skuat Macan Kemayoran pun mengungkapkan rasa senangnya karena mendapatkan kehormatan dengan jamuan makan malam seusai latihan. Tak lama kemudian, skuat Persija pun kembali ke penginapan di Kota Malang.

Persija Jakarta dijamu di kampung halaman Jefri Kurniawan usai latihan di Lawang, Kabupaten Malang, Senin (13/2/2017). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer