Sukses


Bayu Pradana Tidak Ingin Pemain Mitra Kukar Remehkan Persipura

Bola.com, Sleman - Pujian dilayangkan kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, ke kubu Persipura Jayapura yang notabene calon lawan klubnya di partai penentuan Grup 1 Piala Presiden 2017.

Mitra Kukar akan menjalani partai penentuan Grup A untuk meraih tiket babak 8 Besar Piala Presiden 2017 dengan melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017).

Tim Naga Mekes saat ini nangkring di posisi teratas dengan raihan empat poin, hasil sekali menang dan seri. 

Kondisi berbeda justru ditunjukkan sang lawan. Berstatus sebagai jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Tim Mutiara Hitam secara mengejutkan terperosok di dasar klasemen setelah bermain imbang dengan PSS Sleman, serta takluk dari Persegres Gresik.

Meski demikian, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana tetap menaruh respect tinggi kepada calon lawannya itu.

''Saya rasa Persipura tetaplah tim besar, terlepas dari posisi mereka sekarang. Tidak ada satupun tim yang akan meremehkan mereka saat berjumpa di lapangan,'' ungkap Bayu kepada Bola.com pada Senin (13/2/2017) malam.

Bayu memprediksi duel melawan skuat asuhan Angel Alfredo Vera akan berlangsung berat dan ketat. Gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menyebut jika Persipura akan tampil habis-habisan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain Mitra Kukar juga butuh kemenangan untuk memastikan tiket lolos sebagai juara grup.''Pasti pertemuan kami dengan Persipura akan jadi laga yang berat. Namun kami dan seluruh pemain harus optimistis bisa meraih kemenangan dan berusaha bermain tanpa beban,'' ujar pemain asal Salatiga itu.

Disinggung penampilan Mitra Kukar di dua laga sebelumnya, mantan gelandang Persis Solo itu mengakui masih banyak kekurangan. Sebab, timnya masih dalam proses persiapan dan pematangan taktikal tim.

''Transisi dari menyerang ke bertahan kami belum berjalan maksimal. Bisa dilihat dari tiga gol PSS Sleman berawal dari serangan balik,'' ucap sang gelandang jangkar.

Pertarungan Grup 1 Piala Presiden 2017 sendiri memang penuh dengan kejutan. Mitra Kukar nyaris kalah dari PSS Sleman di laga kedua, sebelum bermain imbang 3-3 setelah tertinggal tiga gol lebih dulu. Lalu kejutan lain dicatatkan Persegres Gresik United yang di luar dugaan mampu menumbangkan Persipura dengan skor 2-1.

Kekalahan dari Persegres itu membuat Persipura Jayapura jadi juru kunci Grup 1 karena baru mengumpulkan satu poin, hasil bermain 0-0 di laga pembuka melawan PSS (4/2/2017).

Video Populer

Foto Populer