Sukses


Pelatih Asal Malaysia Pasang Standar Tinggi di Persekam

Bola.com, Malang - Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persekam Metro FC, Raja Isa bergerak cepat menyusun skuat baru. Langkah pertama yang diambil adalah melihat skuat lama Metro FC.

Pelatih asal Malaysia itu akan memberikan tes kebugaran kepada pemain lama. Hal itu sekaligus cara Raja Isa menentukan siapa saja yang masih layak untuk dipertahankan. "Saya akan lihat 29 pemain dari tim yang disodorkan manajemen lama," kata mantan pelatih Persipura itu.

Dalam kesempatan ini, Raja Isa memberikan sinyal dia punya standar lebih tinggi untuk urusan pemain karena pelatih 51 tahun itu menegaskan akan menarik beberapa pemain berkualitas untuk target masuk 20 besar Liga 2 tahun ini.

"Kami akan lihat dulu seperti apa kualitas pemain lama. Tapi, saya tegaskan kualitas harus bagus. Begitu juga dengan posturnya," imbuhnya.

Meski hanya berkiprah di Liga 2, Raja Isa tidak ingin mempersiapkan tim ala kadarnya. Sebab, dia juga mempertaruhkan reputasinya sebagai pelatih yang pernah membawa gelar juara ISL untuk Persipura Jayapura.

Setelah mengantongi pemain lokal Malang yang akan dipertahankan, Raja Isa berencana memanggil beberapa pemain yang pernah memperkuat timnas kelompok usia. "Meski target 20 besar Liga 2, saya ingin cari pemain muda berkualitas. Nanti ada karakter bermain khas Malaysia juga yang akan saya tanamkan," ujarnya.

Sejak tiga musim terakhir, Persekam Metro FC hanya menggunakan 100 persen pemain lokal Kabupaten Malang. Target yang diusung setiap musim hanya bertahan di kasta kedua kompetisi. Itu sebabnya mereka tidak terlalu mencuri perhatian sepak bola Tanah Air.

Namun, tahun ini beda. Datangnya CEO Djoko Purwoko dari TNI yang juga pengusaha properti membawa perubahan besar di Persekam Metro FC. Raja Isa didatangkan untuk mencari pemain muda yang sangat layak untuk diorbitkan.

 

Video Populer

Foto Populer