Sukses


Aksi Pemain Muda Persib Belum Memuaskan Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Bandung - Penampilan para pemain muda Persib Bandung yang baru naik kelas ke timnas senior sejauh ini masih belum memuaskan pelatih Djadjang Nurdjaman. Mereka yang diturunkan di Piala Presiden 2017 seperti Henhen Herdiana, Gian Zola Nasrulloh, dan Ahmad Subagja Baashit disebut Djadjang masih terlihat grogi saat diberi kesempatan tampil selama 45 menit.

"Memang tidak gampang bagi pemain muda ketika tampil di hadapan ribuan bobotoh Persib di stadion, bisa berujung hal positif atau negatif. Yang dirasakan oleh mereka cenderung negatif," ujar Djanur sapaan akrab sang pelatih di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (15/2/2017).

Djanur menegaskan untuk meningkatkan kepercayaan diri, hal itu tergantung kepada pemain itu sendiri dalam menguasai diri. Djanur menambahkan dalam penilaiannya, performa para pemain muda itu justru menurun.

"Seperti Henhen Herdiana saat tampil laga perdana lebih bagus permainannya, tapi laga kedua justru gugup. Tapi, dinamika sepak bola memang seperti itu. Termasuk pemain muda lainnya. Mungkin butuh jam terbang. Asal punya kemauan keras, mereka pasti bisa," jelas Djanur.

Djanur memprediksi kemungkinan seusai Piala Presiden, kualitas para pemain muda itu baru lebih terlihat. Tetapi, hal itu juga kembali kepada regulasi kompetisi dan pemain itu sendiri.

"Tapi yang pasti mereka sudah dalam kontrak, jadi akan ada dalam tim, tinggal dilihat dalam latihan. Jadi kalau pun sudah tidak ada regulasi (pemain muda), dalam latihan kualitas mereka bisa terlihat," ujarnya.

Menurut Djanur, regulasi soal pemain muda di Piala Presiden memang bagus karena bisa jadi cara melihat kualitas dan kemampuan para pemain muda. Namun, jika regulasi pemain muda yang saat ini diterapkan di Piala Presiden 2017 tidak berubah hingga Liga 1, hal itu dianggap Djanur agak memberatkannya.

"Artinya, boleh ada regulasi soal pemain muda tapi jangan terlalu banyak. Paling satu pemain, itu pun jangan dibatasi waktunya. Bukan karena Persib sudah punya Febri (Hariyadi). Tapi, menurut saya idealnya begitu," tutur Djanur.

Sesuai regulasi di Piala Presiden 2017, setiap peserta wajib memainkan tiga pemain U-23 minimal selama 45 menit dalam satu pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer