Sukses


Semen Padang Ungkap Alasan Pencoretan Amir Al Haf

Bola.com, Pamekasan - Hanya butuh 37 menit bagi tim pelatih Semen Padang untuk melihat kapasitas pemain seleksi, Amir Al Haf. Pemain asal Lebanon itu dijajal tim pelatih Kabau Sirah saat bertemu PSCS Cilacap pada laga kedua penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017, Selasa (14/2/2017).

Ketika itu Amir Al Haf hanya bermain selama 37 menit sebelum akhirnya digantikan Rudi. Amir masuk starting line-up saat bentrok dengan PSCS. Saat itu tidak terlihat keistimewaannya sebagai pemain asing. Ia tidak banyak membantu Semen Padang pada laga tersebut.

Selepas memasukkan Rudi, permainan Semen Padang terlihat lebih menggigit hingga mampu mengakhiri pertandingan dengan menceploskan lima gol ke gawang lawan.

Alhasil, Amir Al Haf langsung dipulangkan oleh Semen Padang. Tidak ada kesempatan kedua yang diberikan padanya.

Asisten pelatih Semen Padang FC Delfi Adri menganggap secara keseluruhan kualitas Amir tidak buruk, namun gaya permainan yang dimiliki mantan pemain timnas Lebanon itu tidak sesuai dengan karakter permainan Semen Padang.

"Kami terpaksa memulangkan Amir karena permainannya tidak sesuai dengan pakem dan kebutuhan pemain kami. Dia terlalu lamban sehingga bola banyak tertahan di lini tengah. Selain itu ia juga terlalu mudah dilewatkan lawan," ungkap Delfi Adri, Rabu (15/2/2017).

Menurut Delfi, Amir masih butuh waktu untuk mengenal dan mempelajari karakter sepak bola Indonesia yang mengandalkan kecepatan. "Selain kurang cepat, pemain ini menurut saya bermasalah dalam hal kebugaran," tambah mantan pelatih kepala Semen Padang U-21 itu.

Dengan dipulangkannya Amir berarti tinggal satu pemain Asia lagi yang tengah melakoni seleksi di Piala Presiden 2017, yakni pemain berpaspor Korea Selatan, Ko Jae-sung. Menyangkut pemain ini Delfi mengatakan masih akan mencermati penampilannya dalam beberapa pertandingan ke depan.

"Kami perkirakan setelah laga pamungkas Grup 5, kami akan sampaikan ke manajemen apakah Ko Jae-sung dikontrak atau dipulangkan. Kami akan lihat penampilannya pada pertandingan Semen Padang menghadapi Perseru Serui nanti," pungkas Delfi mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer