Sukses


Nostalgia Rachmat Afandi Berjaya Bersama Persebaya Musim 2003

Bola.com, Surabaya - Setiap pemain memiliki alasan dan motivasi tersendiri dalam menentukan klub yangmenjadi destinasinya. Begitu pula eks striker Persija Jakarta, Rachmat Afandi saat memilih berlabuh ke klub yang baru bangkit dari tidur panjang, Persebaya Surabaya.

Striker yang pernah hampir tamat kariernya karena cedera patah kaki itu mengaku memiliki motivasi khusus ketika memutuskan singgah di tim berjulukan Green Force tersebut.

“Saya ingin kembali mengulang apa yang pernah saya lakukan bersama tim ini pada 2003 lalu, membawa Persebaya mengorbit ke kompetisi kasta tertinggi,” cerita  Rachmat ke Bola.com saat dijumpai Rabu (15/2/2017).

Seperti diketahui, Rachmat Afandi adalah bagian dari sejarah kejayaan Persebaya ketika menjuarai kompetisi Divisi Satu musim  2003.

Bersama tiga rekannya sesama jebolan Timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala Kemerdekaan di Brunei Darussalam setahun sebelumnya, Rahel Tuasalamony, Hamka Hamzah, dan Erick Setiawan, Rachmat berhasil mengantarkan Persebaya promosi ke kompetisi kasta elite.   

Rachmat sendiri merindukan suasana di Persebaya. Ia mengaku, memiliki kesan mendalam terhadap tim profesional pertamanya itu. Meski hanya semusim bersama Tim Bajul Ijo, pemain kelahiran Jakarta, 5 April 1984 mengaku tidak bisa melupakan pengalamannya bersama Persebaya.

“Saya pernah mengalami masa-masa menyenangkan di tim ini. Persebaya tim besar, memiliki reputasi besar, dan masa pendukung yang sangat besar. Tentu sangat menyenangkan bisa kembali ke sini,” katanya.

Rachmat Afandi pun berharap, pilihannya singgah di Persebaya Surabaya akan menjadi momen bagus di usianya yang tak lagi muda. Minimal, ia kembali muncul di permukaan saat kariernya mulai meredup. “Saya memang tidak lagi muda. Tapi minimal nama saya dikenang sampai gantung sepatu nanti,” katanya tanpa menyebutkan kapan ia akan pensiun.

Video Populer

Foto Populer