Sukses


Bali United Latihan Ringan Jelang Duel Terakhir di Piala Presiden

Bola.com, Seminyak - Bali United FC menggelar latihan ringan di Lapangan Banteng, Seminyak, Kamis (16/2/2017) pagi, setelah pada hari sebelumnya diliburkan. Pada sesi latihan kali ini, pelatih Hans Peter Schaller tidak memberikan menu latihan berat.

Irfan Bachdim dkk. rileks menjalani latihan game diselingi dengan permainan ringan yang membuat suasana lebih santai. Pada laga terakhir, Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017) sore WITA. Duel tersebut menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak delapan besar.

Hans Peter Schaller berharap tim asuhannya tampil tanpa beban karena tujuan utama mereka adalah kompetisi. "Memang semua pemain harus tampil maksimal, tetapi saya tekankan mereka tidak ada beban karena persiapan ini adalah untuk kompetisi walau pertandingan terakhir akan jadi penentu," katanya.

Hans juga terus melakukan adaptasi dengan perubahan skema. Di tangan Indra Sjafri, Bali United terbiasa bermain dengan formasi 4-3-3. Sementara Hans mencoba menerapkan gaya permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dengan formasi 4-4-2.

"Ya, memang butuh waktu untuk itu karena semua pelatih punya gaya dan cara yang berbeda. Tapi, saya melihat pemain cukup positif menjalani perubahan," imbuhnya.

Hans juga fokus pada penyelesaian akhir yang memang ia nilai masih kurang, berkaca pada pertandingan melawan Pusamania Borneo FC, Senin (13/2/2017). Dalam laga yang berakhir 0-0 itu, Bali United mampu mengurung pertahanan Borneo, terutama pada menit akhir babak kedua, namun tak mencetak gol.

"Saya membutuhkan waktu, demikian juga dengan pemain," ucap mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Bali United masih memiliki kans melenggang ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Tim berjulukan Serdadu Tridatu berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 4, bersaing dengan Pusamania Borneo FC yang sama-sama meraih poin dua.

 

Video Populer

Foto Populer