Sukses

Menpora Tak Ingin Intervensi Luis Milla soal Seleksi Pemain

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tidak ingin melakukan intervensi terhadap pelatih timnas, Luis Milla, dalam memilih pemain untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2017. Imam mengatakan, segala keputusan berada di tangan Luis Milla.

"Saya kira PSSI dan pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pelatih untuk melihat potensi pemain di daerah. Mereka pasti memiliki standar sendiri karena tekadnya adalah untuk memilih pemain terbaik," kata Imam Nahrawi kepada wartawan pada Kamis (16/2/2017) di Jakarta. 

"Termasuk juga untuk pemain yang ingin dinaturalisasi. Apakah pemain itu sesuai dengan standar yang diinginkan, jadi semuanya murni keputusan pelatih," ujar Imam Nahrawi.

Luis Milla saat ini sedang bergerilya mencari pemain Indonesia untuk proyeksi SEA Games 2017. Pria asal Spanyol itu memilih ajang Piala Presiden untuk mengumpulkan pemain potensial.

Luis Milla kabarnya sudah mengantongi 28 nama pemain muda hasil perburuannya di Sleman, Yogyakarta. Jumlah tersebut sudah separuh dari rencana 50 kuota pemain yang diinginkan Luis Milla untuk mengikuti proses seleksi tahap pertama di Karawaci, Tangerang, mulai 22 Februari 2017.

Selain pemain lokal, pemerintah juga menyodorkan nama Ezra Walian sebagai bahan pertimbangan Luis Milla. Namun, sampai saat ini proses naturalisasi untuk pemain Jong Ajax itu masih dalam tahap pembahasan di DPR RI.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer