Sukses

Persebaya Bidik Gelar Juara Dirgantara Cup demi Kepercayaan

Bola.com, Surabaya - Mulai awal pekan lalu hingga Sabtu nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, terus memantapkan persiapan timnya. Hal itu mereka lakukan agar Persebaya tidak kedodoran saat turun di turnamen Dirgantara Cup yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 27 Februari hingga 8 Maret 2017.

Iwan memang tidak ingin Persebaya sekadar numpang lewat di ajang tersebut. Bahkan Iwan berambisi membawa timnya menjuarai turnamen tersebut.

"Bagi saya ini bukan sekadar turnamen, tapi ajang untuk mendapatkan modal mental sebelum turun di kompetisi resmi," tutur pelatih asal Medan tersebut.

"Saya paling tidak suka kalah, karena itu saya bilang ke tim bahwa saya tipe pelatih yang tidak suka kalah. Selain alasan itu, kemenangan di turnamen ini sangat penting bagi mental pemain. Selain menebalkan kepercayaan diri, kami ingin suasana tim nyaman selama persiapan hingga kompetisi diputar nanti," tutur Iwan.

Bagi Iwan, bukan hanya memberikan bekal bagi mental anak buahnya, gelar juara di turnamen ini dianggap bisa membuat publik Surabaya dan pendukung Persebaya (Bonek Mania) percaya pada tim besutannya. Maklum, hingga kini tidak sedikit yang meragukan tim besutan Iwan bisa bersaing di Liga 2 nanti.

"Kepercayaan publik itu sangat penting karena dengan kepercayaan mereka, saya bisa bekerja maksimal, pemain juga nyaman saat berlatih," ujar eks pelatih Pusamania Borneo FC tersebut.

Iwan pun berharap dukungan dari semua elemen bisa mereka dapatkan, baik selama persiapan maupun saat turnamen berlangsung. Sebab, dukungan bisa membakar semangat para pemainnya.

Di sisi lain, Dirgantara Cup merupakan nama baru turnamen ini. Sebelumnya turnamen ini bernama Piala Kapolda DIY. Selain Persebaya dan PSS, turnamen ini juga diikuti Persiba Bantul. Panpel menargetkan ada delapan tim yang bakal tampil sebagai peserta turnamen.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer