Sukses

Hari Penuh Warna untuk Kurniawan Kartika Ajie

Bola.com, Bandung - Laga Persiba Balikpapan kontra PSM Makassar dalam pertandingan pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017), menjadi laga penting bagi kiper Persiba, Kurniawan Kartika Ajie. Pemain muda Persiba itu bermain melawan PSM setelah masuk daftar panggil pemain seleksi Timnas Indonesia U-22.

Ajie masuk dalam 25 nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti seleksi pertama di Karawaci pada 22-24 Februari 2017. Ia menjadi satu-satunya Persiba yang mengikuti seleksi Tim Garuda Muda.

"Saya sudah tahu dari tadi malam soal pemanggilan ini. Saya senang dan bangga karena cita-cita dan target utama saya memang memperkuat Timnas Indonesia," ujar kiper Persiba itu kepada Bola.com sebelum bergegas menuju ruang ganti pemain seusai laga.

Namun, kabar gembira yang diterima Ajie harus diwarnai dengan nasib buruk. Gawang Persiba yang dikawal Ajie bobol tiga kali dalam 20 menit pertama. Bahkan pelatih Persiba, Timo Scheunemann, menariknya keluar pada awal babak kedua untuk digantikan, Dedi Haryanto.

Ajie menolak anggapan bahwa ia tegang karena baru menerima pemanggilan menuju Timnas Indonesia. Ia menilai ada kurang konsentrasi di lini pertahanan Persiba yang membuat gawangnya bobol tiga kali.

"Saya tidak merasa tegang, tetapi memang ada kurang fokus yang dialami pemain kami. Pelatih tidak mempermasalahkan hal tersebut dan ini justru menjadi pelajaran untuk ke depannya," kata pemain yang baru pertama kali mendapat panggilan Timnas Indonesia ini.

 

 

 

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer