Sukses


Andik Vermansah Mulai Lari Kecil dan Latihan Kelincahan

Bola.com, Surabaya - Kondisi cedera PCL Andik Vermansah terus membaik. Ia memang masih menjalani terapi seperti di klinik Physiopreneur yang terletak di jalan Darmo Permai Timur V/2 Surabaya, namun tidak seperti sepekan sebelumnya, pemain sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu sudah memasuki tahap jogging (lari kecil) dan agility (kelincahan).

Tidak ada lagi mimik kesakitan yang ditunjukkan Andik Vermansah saat menjalani aktivitas tersebut. Ia mengaku sudah tidak merasakan sakit di bagian kakinya yang cedera. "Tapi, tetap harus bertahap. Kalau langsung latihan berat takutnya ototnya sobek lagi," ujar Asep Aziz, fisioterapis timnas yang menangani Andik.

Andik baru memulai terapi lagi pada Jumat (17/2/2017). Ia absen terapi lebih dari sepekan karena harus ke Malaysia untuk membicarakan masa depannya bersama manajemen Selangor FA.

Kendati baru sehari menjalani terapi lagi, pada pekan depan Andik dijadwalkan sudah mulai berlatih di gym guna penguatan otot di beberapa bagian kaki dan tubuhnya.

Setelah sesi gym, Asep memperkirakan dua minggu berikutnya Andik sudah bisa berlatih normal. Paling cepat, di awal April 2017, Andik sudah mulai bisa bermain lagi. "Tapi, masih dilihat dulu kemajuannya. Kalau terus membaik, akhir Maret sudah bisa bermain," katanya.

Andik mengaku tidak ingin terburu-buru turun lapangan. Ia ingin memastikan kondisinya benar-benar pulih. Untuk itu, ia fokus menjalani terapi agar bisa sembuh total.

"Siapa yang tidak ingin main. Terlalu lama menganggur tentu bikin rindu main bola. Tapi, saya tidak mau terburu-buru. Lebih baik bersabar agar hasilnya bagus," ujar Andik Vermansah.

 

Video Populer

Foto Populer