Sukses


Bhayangkara FC Dukung 4 Pemainnya Jalani Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Surabaya - Dalam daftar pemain yang terpanggil untuk menjalani seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017, ada empat pemain Bhayangkara FC. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan klub lain.

Keempat pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Putu Gede Juni Antara, dan kiper Rully Desrian. Mereka akan bergabung dengan 21 pemain dari klub lain yang juga terpanggil mengikuti seleksi.

Merespons pemanggilan empat pemainnya sekaligus ke seleksi Timnas Indonesia U-22, asisten manajer Bhayangkara FC, Sumardji, menyatakan dukungannya. "Kami senang empat pemain kami terpanggil ke seleksi timnas. Hal ini menunjukkan kami berhasil membina pemain muda," tutur Sumardji.

Manajemen Bhayangkara FC seperti disampaikan Sumardji, mengaku tidak mempersoalkan pemanggilan empat pemainnya itu meski berpotensi mereduksi kekuatan timnya.

"Membela timnas itu prestasi tersendiri. Sebuah kewajiban bagi anak negeri untuk memenuhinya. Kami melihat, ada kepentingan lebih besar yang harus diutamakan," ujarnya.

Bagi Sumardji, bisa menyumbangkan banyak pemain ke timnas merupakan prestasi tersendiri, baik bagi pemain itu sendiri, maupun klub yang menaunginya. Itulah mengapa manajemen Bhayangkara FC tidak keberatan melepas keempatnya ke seleksi timnas.

Bhayangkara FC sejak awal sudah meyakini bahwa banyak pemainnya yang akan dipanggil timnas. Sebab, mereka memiliki banyak pemain muda berkualitas. Seperti diketahui, tim ini dihuni banyak pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri yang menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

 

Video Populer

Foto Populer