Sukses


Menpora Apresisasi Ajang MILO Football Championship 2017

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi dan mendukung penuh ajang MILO Football Championship 2017. Imam Nahrawi berharap ajang ini bisa menelurkan bakat-bakat muda pesepak bola yang nantinya menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan.

"Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga tidak henti-hentinya memberikan dukungan sekaligus apresiasi kepada PSSI dan MILO Nestle dan juga kepada orang tua yang telah mengikhlaskan anak-anaknya sejak usia dini untuk bermimpi dan berikrar menjadi pemain tim nasional di masa depan. Ajang ini menjadi sesuatu yang penting untuk melahirkan para pesepak bola untuk di masa depan," kata Imam Nahrawi kepada wartawan dalam peresmian ajang MILO Football Championship 2017 di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

"Sebab, kita tidak bisa mengandalkan orang lain kecuali diri kita sendiri. Kita harus mengandalkan anak-anak Indonesia yang jumlahnya tidak terhingga."

"Namun, jika tidak dikawal melalui kompetisi dan turnamen terukur maka kita tidak bisa berharap lebih di dunia sepak bola. Oleh sebab itu, pemerintah, Presiden, PSSI, dan MILO Nestle hari ini telah menunjukkan semua ingin berbuat yang terbaik," lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

MILO Football Championship merupakan satu-satunya wadah kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar. Tujuan utama diadakannya kompetisi ini yakni untuk mencari bibit pesepak bola berbakat di Indonesia.

Tahun 2017 merupakan edisi ketiga penyelenggaraan MILO Football Championship. Pada edisi tahun ini, MILO Football Championship diikuti lebih dari 8 ribu siswa dari 512 Sekolah Dasar yang tersebar di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar.

Para siswa terbaik nantinya akan mengikuti MILO Football Camp di Jakarta dan berkesempatan merasakan atmosfer latihan yang dimentori pelatih dari FC Barcelona. Selain itu, 10 siswa terbaik akan mendapatkan kesempatan terbang langsung ke Spanyol dan berlatih bersama klub asal Catalan tersebut.

Video Populer

Foto Populer