Sukses


Jacksen Tiago: Hansamu Yama Setara Sugiantoro dan Hamka Hamzah

Bola.com, Gianyar - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago memberikan pujian kepada pemain andalannya di posisi bek tengah, Hansamu Yama Pranata. Jacksen menilai secara kualitas Hansamu setara dengan dua mantan pemain Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro dan Hamka Hamzah.

Pujian itu diberikan Jacksen setelah Hansamu masuk daftar 25 pemain pilihan Luis Milla yang akan mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22. Proses seleksi itu akan berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 22 Februari.

"Ada tiga pemain belakang Indonesia yang secara kualitas sangat hebat. Yama adalah salah satunya setelah Bejo Sugiantoro dan Hamka," kata Jacksen memuji salah satu pemain pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut.

Jacksen pun siap melepas Hansamu Yama untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Meski kepergian Hansamu memberikan pengaruh buat tim, juru racik formasi asal Brasil itu meyakini ada pemain lain yang bisa menggantikan posisi pemain yang mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF tahun 2013.

"Mau tidak mau saya harus melepas dia. Saya pasti akan merindukannya," kata Jacksen.

Sementara itu, Hansamu Yama mengaku sangat bangga bisa dipercaya oleh pelatih anyar timnas, Luis Milla. Ia juga berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017.

"Saya pikir semua pasti bangga bisa menjadi bagian dari timnas. Saya juga merasa demikian," kata bek andalan Barito Putera.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer