Sukses


PSM Disarankan Gelar Uji Coba atau Turnamen

Bola.com, Makassar - Meski berstatus runner-up di Grup 3 Piala Presiden 2017, PSM Makassar dipastikan tersingkir setelah kalah head to head dengan peringkat dua grup lain.

Namun, langkah Robert Alberts memainkan bayangan skuat inti saat menekuk Persiba Balikpapan 3-1 pada laga terakhir, Jumat (17/2/2017) mendapat apresiasi dari Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer timnas senior.

"Ini bukan soal hasil akhir PSM pada partai itu. Saya melihat komposisi pemain yang diturunkan Robert sudah bagus. Tinggal dimatangkan saja," ujar ADS, sapaan akrabnya, kepada Bola.com, Mingggu (19/2/2017) pagi.

ADS pun menyarankan PSM mengelar turnamen atau uji coba dengan tim selevel untuk menguji kemampuan skuat Robert. "Saya mendukung target PSM yang ingin menjuarai Liga 1. PSM wajib beruji coba menghadapi tim kuat. Ingat pesaing mereka seperti Persib Bandung dan Arema FC misalnya tengah berada dalam atmosfir yang bagus setelah bertahan di Piala Presiden 2017," jelas ADS.

ADS berharap dengan materi bintang, PSM jangan terlena. "Karena bukan hanya PSM yang berbenah, tim lain juga melakukan persiapan yang serius," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Andi Coklat dari The Maczman. Menurut pria bergelar doktor ini, ujicoba atau menggelar turnamen mini sebelum Liga 1 sangat bagus buat PSM. "Sebaiknya diadakan di Makassar. Karena selama masa persiapan, PSM kan mainnya di Bali dan Bandung," papar Coklat.

Tujuannya beruji coba di Makassar, lanjut Coklat, agar pemain yang baru bergabung di PSM Makassar dapat merasakan atmosfir Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM). "Sebagai suporter, kami juga ingin menyaksikan langsung tim baru Robert tampil di Stadion AMM," tutup Coklat.

Video Populer

Foto Populer