Sukses


Eks Pemain Timnas U-23 Tinggalkan Metro FC demi Sang Ibu

Bola.com, Malang - Persekam Metro FC terus membuat kejutan setelah merekrut pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Beberapa eks timnas kelompok usia didatangkan. Namun, ketika menyusun kerangka tim sebagai persiapan menuju Liga 2, mereka harus kehilangan satu pemain yang baru didatangkan. Dia adalah mantan striker timnas U-23, Nico Malau.

Nico harus pulang kampung ke Medan sejak Sabtu (18/2/2017). Padahal, dia belum sempat mengikuti sesi latihan bersama tim asal Kabupaten Malang ini.

"Nico minta izin pulang. Dia harus menemani ibunya yang sedang sakit. Terima kasih dia sudah mau datang ke Malang. Setelah ibunya sembuh, kami masih menerimanya jika mau kembali ke Metro FC," kata Raja Isa.

Sebenarnya Nico diproyeksikan sebagai striker utama karena pengalamannya sangat dibutuhkan. Dia pernah memperkuat sejumlah klub besar di Sumatra, seperti PSMS Medan dan Semen Padang.

"Dia punya kualitas. Karena itu kami masih membuka pintu jika mau kembali," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Untuk mengisi kekosongan sementara yang ditinggalkan Nico, Persekam Metro FC akan memaksimalkan talenta lokal. Raja Isa melihat ada pemain lama Metro FC yang punya potensi untuk dikembangkan.

"Tentu saya lebih senang jika ada pemain lokal Malang yang punya kualitas. Saya lihat waktu latihan, ada yang menonjol untuk level Liga 2," imbuhnya.

Rencananya, Metro FC akan mengumumkan kerangka tim pada Senin (20/2/2017). Tentu menarik untuk dinanti siapa saja pemain yang akan didatangkan Raja Isa. karena dikabarkan ada sejumlah kejutan yang akan hadir.

Ada sinyal pemain senior yang sudah berpengalaman di kasta tertinggi akan berlabuh di Persekam Metro FC. "Mungkin sudah ada 18-20 pemain yang akan kami umumkan besok. Sisanya kami akan cari sambil persiapan berjalan," kata Raja Isa.

 

Video Populer

Foto Populer