Sukses


Asprov Jatim Cari 30 Pemain untuk Seleksi Timnas U-19

Bola.com, Sidoarjo - Asprov PSSI Jawa Timur menggelar seleksi pemain untuk kebutuhan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (19/2/2017). Seleksi ini sendiri merupakan lanjutan dari seleksi yang pertama dilakukan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot) dari 38 daerah di Jawa Timur.

"Kami sudah data semuanya. Ada sekitar 150 pemain yang ikut seleksi kali ini," ungkap Hasdiansyah Ishak, Pegurus Asprov PSS Jatim.

Dalam seleksi kali ini Hanafing menjadi ketua tim seleksi pemain. Mantan pelatih kepala tim pra-PON Jatim itu didampingi oleh Uston Nawawi (eks Timnas Baretti), Nanang Kushardianto, David Agus, dan Nurul Huda (eks Timnas Primavera).

Sayang dari pengamatan tim pelatih, masih banyak pemain-pemain seleksi yang secara kualitas di bawah standar pemain Timnas Indonesia. "Fisiknya masih kelihatan jelek. Baru berapa menit bermain sudah berhenti berlari. Intersep juga kerap terlambat," ungkap Hanafing di sela seleksi.

Mantan pemain NIAC Mitra ini menyatakan dari 150 pemain yang ambil bagian dalam seleksi regional Jatim ini akan disaring menjadi 30 pemain terbaik. Nama-nama mereka kemudian akan diserahkan pada pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri untuk diseleksi lagi.

Rencananya, sebanyak 30 pemain yang terpilih akan menjalani seleksi pada Selasa (22/2/2017) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. “Saya berharap ada pemain dari Jatim yang akan lolos ke Timnas Indonesia U-19 sehingga predikat Jatim sebagai produsen pemain muda berbakat tetap menancap,” kata Hanafing.

 

Video Populer

Foto Populer