Sukses


Usai Seleksi Timnas, 4 Pemain Bhayangkara Langsung Menuju Solo

Bola.com, Surabaya - Usai menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22, 21-23 Februari, empat pemain Bhayangkara FC rencananya tidak diberi libur. Manajemen meminta mereka langsung bergabung dengan tim yang akan tampil di babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Solo.

Asisten manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyatakan, tenaga keempat pemain itu dibutuhkan tim. “Ini babak krusial, jadi kami harus tampil dengan kekuatan penuh agar meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Sumardji menyebutkan, keempat pemain itu kemungkinan hanya diberi libur latihan, tapi tetap bergabung dengan skuat Bhayangkara FC lainnya. Mereka kemungkinan datang sehari setelah latihan terakhir bersama timnas (24/2/2017). Berselang dua hari kemudian, Jumat (25/2/2017) Bhayangkara FC harus berlaga di babak 8 besar.

Bhayangkara FC memang bisa jadi kewalahan jika tak diperkuat empat pemain pilarnya tersebut. Maklum, selama ini keempat pemain itu adalah tulang punggung tim.

Meski Simon mengaku memiliki banyak opsi pemain untuk mengisi kekosongan yang mereka tinggalkan, tak bisa dipungkiri peran dan kontribusi keempat pemain itu cukup besar bagi pencapaian Bhayangkara FC selama babak penyisihan Piala Presiden.

Dari keempat pemain tersebut, keberadaan Evan Dimas Darmono menjadi yang paling vital. Kontribusi Evan dalam dua pertandingan terakhir sangat mencolok. Selain dua golnya ke gawang PS TNI, Evan juga menyumbangkan satu assist.

“Kami memang berupaya untuk tidak bergantung pada satu pemain saja. Tapi kami tidak bisa menepiskan betapa pentingnya peran Evan bagi tim ini,” ujar Sumardji.

Pada babak 8 besar, lawan-lawan yang dihadapi Bhayangkara FC lebih berat ketimbang babak penyisihan sehingga mereka menginginkan persiapan yang lebih maksimal.

 

Video Populer

Foto Populer