Sukses


Persekam Metro Kirim Pemain ke Sporting Lisbon dan La Masia

Bola.com, Malang - Gebrakan kembali dilakulan klub sekota Arema FC, yaitu Persekam Metro FC. Setelah merekrut pelatih Raja Isa dan mendatangkan beberapa eks timnas kelompok usia, mereka berencana mengirimkan pemain muda ke luar negeri.

"Kami akan mengirimkan pemain dari kelompok U-12 ke La Masia, Akademi Barcelona. Sedangkan U-15 ke Sporting Lisbon, Portugal," kata pelatih Metro FC Raja Isa.

Pengiriman dua tim itu akan melalui proses seleksi. Tim pemandu bakat akan mencari pemain di Jakarta, Bandung, Solo dan Malang. Setelah didapatkan dua tim, mereka akan diberangkatkan dengan biaya dari Joko Purwoko Football Foundation. Sebuah CSR perusahaan milik CEO Metro FC sendiri, Joko Purwoko dan bekerjasama dengan even organiser.

"Rencananya mereka akan berangkat pada 28 Maret. Ini baru kunjungan pertama, jadi kemungkinan dua tim ini hanya menimba ilmu dengan cara melihat dari dekat dua akademi ternama itu secara langsung. Ini sudah jadi motivasi tersendiri bagi mereka," imbuh mantan pelatih Persipura itu.

Persekam Metro FC segera membentuk tim untuk mencari bakat pemain muda karena waktu keberangkatan tinggal sebulan. Manajemen dan tim pelatih sudah menunjuk legenda sepak bola Malang, Siswantoro sebagai koordinator. Dia merupakan pelatih Metro FC dalam empat tahun terakhir.

"Khusus untuk pemilihan pemain di Malang, pemain dari 33 Kecamatan akan dipantau langsung," katanya.

Rencananya, satu tim hanya dihuni 20 pemain saja. Artinya total ada 40 pemain yang akan dibagi ke La Massia atau Sporting Lisbon.

Manajemen Metro FC sudah berkomunikasi dengan dua akademi yang melahirkan mega bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun dua tim itu kemungkinan tidak akan mengikuti turnamen dulu di sana.

"Mungkin baru kunjungan kedua atau ketiga bisa bermain di sana karena butuh kerja sama lebih lanjut untuk bisa melawan tim dari Akademi La Masia dan Sporting Lisbon. Meski begitu, tetap akan kami upayakan siapa tahu langsung bisa menggelar pertandingan di sana," ujarnya.

Hanya, saat ini belum dipastikan berapa lama mereka akan menimba ilmu di Barcelona dan Lisbon. Manajemen masih berkomunikasi tentang program coching clinic dan sebagainya disana. Begitu juga dengan status para pemain muda itu setelah kembali dari Eropa. "Nantinya bisa mereka masuk tim junior Persekam Metro FC. Tapi akan kami bahas lebih lanjut," tegas pelatih 51 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer