Sukses


Persija Coret Pemain Asal Cile usai Dibohongi Agen

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memutuskan untuk mencoret pemain asing seleksi asal Cile, Christopher Veas Arriagada, usai kegagalan di Piala Presiden 2017. Persija Arriagada karena dibohongi oleh agen sang pemain yang menyebut pemain tersebut merupakan seorang striker murni.

Selama babak grup Piala Presiden 2017 berlangsung, Persija melakukan seleksi dua pemain asing, yaitu Arriagada dan Jhonatan Mariano Bernardo. Namun, setelah gagal lolos ke delapan besar Piala Presiden 2017, Persija langsung mencoret Arriagada dan mendatangkan pemain asing lain untuk seleksi, yaitu Raphael Pereira de Lima Camara.

Bicara soal pencoretan Arriagada usai keikutsertaan Persija di Piala Presiden 2017 diakui oleh sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, memang secepatnya harus dilakukan. Pelatih asal Brasil itu menyebut posisi asli sang pemain tidak sama seperti yang diungkapkan oleh agennya ketika pertama kali datang.

"Sejak awal kami sudah menegaskan bahwa yang kami cari adalah seorang striker murni. Agen Christopher datang mengatakan bahwa posisi pemainnya adalah striker. Namun, ketika menjalani latihan di Malang saat Piala Presiden 2017, pemain itu sendiri yang mengatakan bahwa posisinya adalah gelandang dan bukan seorang striker. Hal tersebut yang membuat kami akhirnya mencoretnya dan mempertahankan Jhonatan," ujar Stefano Teco.

Berbeda dengan Arriagada yang memang tidak terlalu menonjol selama tiga pertandingan Persija di Grup 2 Piala Presiden 2017, Jhonatan memang terlihat lebih baik. Baru tampil di laga kedua kontra Arema FC, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol untuk Persija.

Tak bisa dibantah bahwa gol tersebut dan penampilan baik saat menghadapi Arema dan Bhayangkara FC menjadi pertimbangan Persija tetap mempertahankan Jhonatan hingga saat ini. Namun, Stefano Teco tampak masih ingin menjajal kompatriotnya itu di laga uji coba yang diagendakan Persija akan digelar pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer