Sukses


Luis Milla Utamakan Pemain Pintar dalam Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tidak hanya mencari pemain dengan kemampuan individu yang bagus dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 yang dimulai pada Selasa (21/2/2017).

Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo, menyebut pelatih asal Spanyol itu menekankan pencarian pemain yang juga memiliki otak pintar untuk membaca permainan dan menerapkan strategi yang dimilikinya.

Seusai mendampingi Luis Milla melihat dan memimpin seleksi Timnas Indonesia U-22 di hari pertama, Danurwindo merasa puas. Menurutnya, seleksi berjalan positif, para pemain tampak serius memperlihatkan kemampuan.

"Luis Milla tidak hanya ingin mendapat pemain yang punya skill individu bagus, tapi ia menekankan untuk mencari pemain-pemain yang pintar," ujar Danurwindo seusai sesi seleksi hari pertama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Selasa (21/2/2017).

Selain itu, Danurwindo menekankan pelatih asal Spanyol itu belum sampai di tahap pemilihan pemain dari seleksi tahap pertama. Pengenalan karakter pemain menjadi agenda pertama Milla dalam menyeleksi pemain-pemain yang ada.

"Saat ini Ia mau melihat lebih dulu level pemain Indonesia, sebenarnya ada di mana. Untuk mencari itu semua, ia baru menerapkan dasar latihan dulu, seperti bagaimana passing, lalu bagaimana saat melakukan pressing dan lain-lain," tambah Danurwindo.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 akan digelar hingga Kamis (23/2/2017). Sementara untuk tahap kedua, seleksi akan digelar pada 1 sampai 3 Maret 2017. Sementara untuk pemusatan latihan akan dimulai pada 7 Maret 2017.

 

Video Populer

Foto Populer